Siswa SD di Sampang Raih Juara 1 Olimpiade Matematika Tingkat Nasional

  • Whatsapp

SAMPANG, BeritaLima.com | Salah satu siswa kelas VI Sekolah Dasar Negeri (SDN) Gunung Sekar 2, Azis Subasri Iswanto (11) mampu meraih Juara I Olimpiade Matematika Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Topaz Global Education di Hotel Wonderland, Kota Batu, Malang, Minggu (30/6/2019) lalu.

Ika Mareta Jaya, Ibu Kandung Azis Subasri Iswanto saat ditemui BeritaLima.com mengatakan, dengan memuji syukur dia sangat bangga putranya mampu berkompetisi mewakili Provinsi Jawa Timur (Jatim) pada ajang olimpiade

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, dari 586 peserta Grand Finalis, putra kami masuk sebagai Juara 1 Nasional dengan nilai sempurna, yakni 100,” ucap Ika

Kebahagiaan sekaligus rasa bangga yang tak terhindari, dikarenakan putra sulungnya mampu membawa harum Madura, utamanya Kabupaten Sampang dalam ajang bergengsi ini, Imbuhnya.

“Sebenarnya, dalam kompetisi kemarin, putra kami ikut dua perlombaan. Yakni, olimpiade sains dan matematika. Namun, dikarenakan yang sains hanya mampu Juara 8 di Tingkat Jatim, jadi otomatis gugur di Tingkat Nasionalnya,” tambahnya.

Sementara itu Bupati Sampang, H.Slamet Junaidi sangat mengapresiasi saat mengetahui adanya siswa yang berprestasi, apalagi hingga tingkat nasional.

Pihaknya sangat bangga sekali, jika ada pelajar yang mempunyai potensi, bahkan berprestasi. Utamanya, mendapatkan kemenangan dalam mewakili Kabupaten Sampang, pada ajang kompetisi olimpiade apapun itu.

“Tentunya, kami sangat apresiasi dan bangga sekali dari prestasi yang didapatkan. Kedepan, kami akan membuat yayasan beasiswa, yang diperuntukkan bagi siswa-siswi berprestasi. Ingat!, keberanian harus ada dalam jiwa juara. Serta buatlah Kabupaten Sampang ini, untuk selalu menjadi Hebat dan Bermartabat,” singkatnya. (FA)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *