Meningkatkan Ekonomi dan Keuangan Daerah, Pemkab Halbar MoU Dengan Bank BRI

  • Whatsapp

JAILOLO, beritalima.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Barat dan Bank RI Cabang Halbar melakukan penandatanganan kesepahaman bersama tentang pengelolaan keuangan daerah dan penggunaan jasa layanan perbankan.

Acara yang dilaksanakan di ruang aula kantor bupati kemarin dihadir, Bupati Danny Missy, Kepala Cabang Bank BRI Halbar Muhammad Rizal, Kepala DPMPD Asnath Sowo dan Asisten II Setda Halbar Ismail Arifin.

Kepala Cabang BRI saat menyampaikan sambutannya menyatakan, di Halbar BRI punya tiga unit BRI dan sampai saat ini posisi pinjaman di BRI sudah mencapai kurang lebih Rp 135 miliar. Pinjaman yang tercatat di BRI itu, diatas kisaran Rp 200 juta yang diperuntukan UMKM.”Klau ada pinjaman, maka membawa dampak perputaran keuangan di daerah dan secara tidak langsung akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi di halbar,”ungkapnya.

Ia berharap agar, pemerintah  terus mengawasi kredit yang sudah dilakukan tidak dibawah keluar dari jailolo, karena kalau dibawah keluar akan berpengaruh di perputaran keuangan di halbar.”Kami berterima kasih kepada pemda, karena telah melibatkan BRI dalam pengelolaan keuangan daerah terutama pengelolaan dana desa,”jelasnya.

Sementara Bupati Danny Missy menyampaikan, penandatanganan nota kesepahaman ini adalah sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan sekaligus mendukung program pemerintah daerah untuk mencapai pengelolaan keuangan yang baik, transparan dan akuntabel. Penandatanganan kesepahaman bersama ini merupakan bukti kesiapan Bank BRI dalam rangka mensukseskan  program pemerintah pusat guna penerapan transksi non tunai di daerah.

“Olehnya itu, kerjasama ini akan memberikan keuntungan dalam rangka peningkatan kemudahan melayani kebutuhan masyarakat, sehingga terjadi sinergitas saling menguntungkan kedua belah pihak serta memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Halbar,”jelasnya.

Bupati berharap, Dana Desa (DD) yang disalurkan melalui Bank BRI bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dengan baik melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang diperuntukkan pemerintah untuk meberdayakan masyarakat.

“Saya ucapkan terimakasi kepada jajaran Bank BRI yang telah bersedia melaksanakan penandatanganan kesepahakan bersama pemda. Semoga kerja sama ini akan memberikan dampak positif dalam rangka pengelolaan keuangan daerah dan layanan perbankan di halbar,”pungkasnya. (ay)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *