Menjelang UNBK, Sejumlah Kepala Sekolah di Sampang Mengeluh

  • Whatsapp

Sampang, beritaLima.com – Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang mana akan di laksanakan oleh setiap sekolah baik tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) maupun Sekolah Menengah Atas (SMA), beberapa bulan mendatang kini menjadi keluhan banyak Kepala Sekolah.

Pasalnya, Kepala Sekolah menilai bahwa akan banyak kebutuhan dalam menjalankan UNBK, seperti halnya komputer dan hal lainnya. Namun, dana dari Dinas terkait (Dinas Pendidikan) setempat sejauh ini belum ada yang di terima oleh pihak sekolah, Jumat (17/03/2017).

Seperti apa yang di sampaikan Kepala Sekolah, SMA Negeri 1 Torjun, Amat, mengatakan menurutnya UNBK yang akan di gelar sekitar bulan Mei mendatang akan dilaksanakan secara gratis, menurut Amat, tidak akan ada pungutan bagi siswa di sekolah mana pun.

“tidak ada biaya bagi siswa untuk mengikuti UNBK di sekolah mana pun khususnya SMAN 1 Torjun, semua akan dibiayai oleh sekolah ”katanya saat ditemui beritaLima.com.

Disampaikannya, “Namun kami sekarang kesulitan lantaran sejauh ini dana untuk UNBK dari Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang belum juga ada” Pungkasnya.

(Adie)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *