Menteri LH dan Menko Maritim Apresiasi Kinerja Walikota Palembang Dalam Penanganan Sampah

  • Whatsapp

Jakarta, beritaLima – Menteri Lingkungan Hidup Siti Nurbaya memuji secara langsung kinerja Walikota Palembang Harnojoyo dalam hal penanganan sampah, hal ini diungkapkan Siti Nurbaya pada acara workshop penanganan sampah di pantai dan laut bertempat di Jakarta, Senin (27/2/2017).

Siti Nurbaya memuji program gotong royong yang sudah dijalankan Pemerintah Kota Palembang karena program tersebut mampu menciptakan solusi terhadap penanganan sampah dengan pola merubah perilaku masyarakat.

“Sampah ini sudah lama menjadi masalah untuk kita apalagi sampai mencemari laut atau sungai, namun saat ini saya sangat bangga ada kepala daerah yang konsisten menjalankan program pengelolaan sampah, diantaranya Walikota Palembang bapak Harnojoyo yang sangat konsisten menjalankan program gotong royong, dengan program yang dijalankan secara konsisten ini dapat merubah perilaku masyarakat untuk menjaga kebersihan, dengan demikian dapat mengurangi volume sampah utamanya yang ada di sungai” Ungkap Harnojoyo.

Selanjutnya Siti Nurbaya berharap langkah yang diterapkan di Palembang dapat dicontoh oleh daerah-daerah lainnya.

Selain dihadiri menteri LH Siti Nurbaya, workshop ini juga dihadiri menteri koordinator Kemaritiman Luhut Panjaitan. Sama halnya dengan Siti Nurbaya Luhut Panjaitan juga memuji kinerja Walikota Palembang yang selalu konsisten menjalankan program kebersihan, diantaranya dengan merubah prilaku masyarakat yang dituangkan dalam kegiatan gotong royong setiap hari minggu pagi.

“Saya berharap program dari Walikota Palembang ini dapat dicontoh oleh kepala daerah lainnya” Ujar Luhut Panjaitan.

Sementara itu Walikota Palembang Harnojoyo mengatakan program gotong royong ini akan terus digelorakan tanpa henti, apalagi sudah mendapat pengakuan langsung dari menteri, “Kita akan tetap konsisten menjalankan program gotong royong, semakin terasa manfaatnya, apalagi pak menteri dan ibu menteri memberi apresiasi dengan program ini, akan menjadi motivasi bagi kami, karena kebersihan adalah harga mati” Ujar Harnojoyo.

(Nn)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *