“Menuju Situbondo Hijau” Kodim 0823 Situbondo Tanam Ribuan Pohon

  • Whatsapp

SITUBONDO, beritalima.com – Program penghijauan yang digadang pemerintah selama ini, Kodim 0823 Situbondo mengimplementasikan dengan penanaman ribuan pohon. Dengan lokasi yang dipilih untuk penghijauan di Lapangan tembak Asrama kodim 0823 desa Kotakan Kecamatan Kabupaten Situbondo jumat pagi (6/01).

Dalam pelaksanakan kegiatan penanaman 1.600 pohon, merupakan program penghijauan Kodim 0823 Situbondo TA.2017 diikuti kurang lebih 200 orang, sebelum dilakukan penanaman terlebih dahulu digelar Apel Penghormatan Pasukan dan laporan perwira tertua, dalam sambutannya Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Ashari.S.Pd menyampaikan wujud syukur dan Do’a agar kabupaten Situbondo diberikan keselamatan dari segala bala bencana, aman dan kondusif.

“Terimakasih kepada Dinas pertanian dan Perhutani atas dukungan hingga terselenggaranya program penghijauan saat ini, dan saya menghimbau kepada seluruh anggota Kodim 0823 untuk ikut mengawasi , Manfaat penghijauan untuk sekarang memang belum ada, tapi beberapa tahun kemudian anak cucu kita dan masyarakat Situbondo akan merasakan manfaat dari penghijauan ini,” Harap Dandim Ashari di awal sambutan.

Letkol Inf Ashari juga meminta Danramil dan babinsa agar senantiasa mengecek tanaman yang sudah ada dan apabila ada yang mati segera laporkan agar ditanam ulang,”Jangan lupa sebelum menanam membaca Do’a sesuai keyakinan masing – masing, agar apa yang kita tanam penuh manfaat untuk generasi yang akan datang,”Singkat Ashari.

Perwakilan masyarakat yang kebetulan ketua Perbakin Situbondo ikut hadir dalam penanaman ribuan pohon, Dirinya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan TNI sebagai wujud nyata pengabdian terhadap masyarakat. dan berharap kedepannya bisa dilakukan secara komperhenship.

“Kegiatan yang dilakukan TNI ini sangat positif, sebagai warga masyarakat saya acungkan jempol kegitan dan keberadaan TNI selama ini, dan kami harap penanaman pohon terus dilakukan untuk situbondo hijau”Papar Ketua Perbakin Situbondo Sugeng Winoto.

Acara yang dihadiri ratusan perwakilan masyarakat dan anggita TNI, juga di hadiri oleh Kasdim 0823 Mayor Inf Winarso, Waka Perhutani, Drs.Moh.Ajib.S.Hut.MM, .Kadis Pertanian,Ir.Farid Kuntadi, Seluruh Perwira dan Anggota Kodim 0823 Situbondo, Para Asisten Perhutani dan Ibu – Ibu Persit chandra kirana cabang XXX VII.

(JOE).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *