Minim Kegiatan Kebudayaan, LSM Pemuda LIRA Datangi Bupati Bangkalan

  • Whatsapp

BANGKALAN, BeritaLima.com- Minimnya kegiatan kebudayaan yang diselenggarakan oleh pemerintah Kabupaten Bangkalan mendapat perhatian dari sekelompok pemuda yang mengatasnamakan LSM Pemuda LIRA Bangkalan.

Mereka menilai kegiatan kebudayaan di Bangkalan masih sangat minim. Hal tersebut kata mereka, akan berdampak terhadap kelestarian kebudayaan di Bangkalan.

“Itu akan membuat generasi kita tidak mengenal kebudayaan yang kita miliki,” ujar Ketua Pemuda LIRA Bangkalan Amiruzi Eroni, Jum’at (5/10/2018) dihadapan Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron didampingi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Bangkalan Lily Setiawati Mukti, saat audiensi digedung Pendopo Agung Bangkalan

Oleh karena itu, mereka meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan yaitu Bupati melalui Disbudpar untuk menghidupkan kembali kebudayaan yang ada melalui penyediaan fasilitas yang mendukung.

“Pemerintah harus menyediakan fasilitas, seperti menyediakan gedung balai kesenian sehingga pelaku budaya dan seni ini bisa mengaktualisasikan bakatnya,” ungkap Eroni.

“Kami ingin membantu pemerintah karena ini adalah program kami yakni LIRA Berbudaya,” imbuhnya.

Selain itu, mereka juga meminta Pemkab Bangkalan untuk mengeksplorasi potensi wisata di Bangkalan. Karena kata mereka, Bangkalan memiliki potensi wisata yang luar biasa melimpah. seperti wisata religi, wisata alam, dan wisata kuliner.

“Tapi ini perlu ditingkatkan agar bisa menambah pendapatan asli daerah (PAD) Bangkalan,” katanya.

Menanggapi itu, Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron, mendukung apa yang telah disampaikan oleh Pemuda LIRA Bangkalan. “Ini juga menjadi konsen kami untuk terus melestarikan kebudayaan di Bangkalan, dan kami juga telah merencanakan pembangunan balai kesenian seperti di Surabaya,” ucapnya.

“Akan segera kami realisasikan,” tegasya.

Sementara itu, untuk meningkatkan sektor pariwisata dan kesenian melalui kerajinan, Ra Latif sapaanya menjelaskan akan melibatkan semua masyarakat agar sektor wisata lebih menonjol. “Ya termasuk pemuda LIRA ini juga akan kami libatkan,” tutupnya. (Rus)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *