MKD Beri Korban Gempa Lombok Sembako dan Tenda Pengungsi

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI membuktikan kepedulian terhadap korban bencana gempa yang berulang kali menggoyang bumi Pulau Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) beberapa waktu lalu.

Kepedulian MKD tersebut diperlihatkan dengan adanya penyerahan bantuan berupa sembilan bahan pokok (sembako) termasuk tenda untuk mendukung sarana pengungsian. Bantuan MKD itu berasal dari sumbangan masing-masing anggota.

“MKD menyerahkan bantuan kepada korban gempa di Lombok. Mereka sekarang tinggal di pengungsian, akibat rumahnya roboh. Saya berharap bantuan ini bisa meringankan beban hidup mereka,” ungkap Anggota MKD DPR RI, TB Soenmandjaja saat menyerahkan bantuan ke lokasi pengungsian di Narmada, Lombok Barat, kemarin.

Dalam kesempatan itu, sejumlah Anggota MKD DPR RI turut berbagi canda tawa dengan masyarakat terutama ibu-ibu dan anak-anak. Kehadiran MKD DPR RI ke lokasi pengungsian ini cukup mendapatkan antusiasme masyarakat.

Soenmandjaja pun terus mendorong sinergi berbagai pihak, agar proses recovery bencana gempa di Lombok dapat segera diselesaikan. “Saya juga berharap akan ada sinergi yang baik antara pemerintah, legislatif dan masyarakat sipil untuk proses pemulihan gempa ini dapat terselesaikan. Mari kita sama-sama bantu Lombok.”

Politisi senior Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebuti mengatakan, ketika MKD menyerahkan bantuan, masyarakat gembira dan cukup senang karena di lokasi tersebut masih banyak kekurangan seperti selimut, kesediaan sembako serta obat.

Usai menerima bantuan, Kepala Desa Narmada, Lombok Barat, NTB Agus Sutomo turut senang, sekaligus bangga atas kepedulian DPR RI dalam membantu korban gempa di Lombok. Terlebih sumber bantuan ini diperoleh secara sumbangan sukarela antar Anggota MKD DPR RI. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *