Mohon Doa Restu, Kapolresta Banyiwangi Silaturahmi Ke PCNU

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Kapolresta Banyuwangi, AKBP Deddy Foury Millewa memohon doa restu kepada tokoh agama di Banyuwangi.

Hal itu disampaikan AKBP Mille saat bertemu Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Banyuwangi, H. Moh. Ali Makki di Kantor PCNU Banyuwangi, Kamis (26/5/20222).

Bacaan Lainnya

“Saya silaturahmi dan memperkenalkan diri, serta mohon restu dan kerjasamanya agar amanah saya sebagai Kapolresta Banyuwangi bisa terlaksana dengan baik,” ungkap Mille membuka silaturahmi.

AKBP Mille juga meminta saran dan masukan kepada Ketua PCNU. Apalagi, selama ini sinergitas antara Polresta Banyuwangi dengan PCNU Banyuwangi sebagai ormas islam terbesar juga sudah berjalan dengan baik.

“Saya akan terus berkomunikasi dengan pimpinan ormas, khususnya dalam berbagai hal guna menjaga situasi dan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat,” jelas Perwira Menengah asal Makasar ini.

Sementara itu, Ketua PCNU Banyuwangi, H.Moh.Ali Makki mengapresiasi niat baik AKBP Deddy Foury Millewa yang telah meluangkan waktu ditengah kesibukan tugas untuk bersilaturahmi ke kantor PCNU.

“Saya sangat berterima kasih atas kedatangan Kapolresta untuk bersilaturahmi,” ujar lelaki yang akrab dipanggil Gus Makki ini.

Dalam kesempatan itu, Gus Makki juga banyak menyampaikan sinergitas antara Polresta Banyuwangi dengan PCNU dalam berbagai kegiatan. Misalnya dalam penanganan pandemi Covid 19.

“Alhamdulillah, dalam pelaksanaan vaksinasi dengan sinergi bersama NU, Polresta dan Dinas Kesehatan Banyuwangi meraih capaian tertinggi di Jawa Timur,” jelasnya.

Selain itu, juga banyak bentuk kerjasama dan sinergi lainnya tidak hanya dengan Polresta melainkan juga bersama-sama dengan TNI AD, TNI AL.

Terbaru, PCNU juga akan menggelar Halal Bihalal Bersama pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) se-Banyuwangi sekaligus penyerahan simbolis sertifikat Wakaf NU.

“Terimakasih atas kunjungannya, semoga sinergitas ini terus terjalin untuk menjaga keamanan dan kondusifitas di Banyuwangi,” tandas Pengasuh Ponpes Bahrul Hidayah, Dusun Rayud, Desa Parijatah Kulon, Kecamatan Srono ini.

Sebelum berpamitan, Kapolresta AKBP Deddy Foury Millewa yang didampingi Kasat Intelkam dan Kasat Binmas ini makan siang dengan menyantap nasi pecel bersama-sama pengurus harian PCNU Banyuwangi. (bi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait