Momen Ramadan, SMK PGRI Gresik Santuni Ratusan Anak Yatim Piatu dan Gelar Doa Bersama

  • Whatsapp

GRESIK,beritalima.com- Momen bulan suci Ramadan sebaiknya dimanfaatkan untuk berlomba-lomba melakukan kebaikan.

Seperti yang dilakukan oleh para guru di SMK PGRI Gresik.

Dengan mengusung tema “Menikmati Indahnya Rahmat Ilahi di Bulan Ramadan dalam Doa Bersama dengan Para Kekasih Rasulullah SAW”, SMK PGRI Gresik melakukan doa bersama dan santuni ratusan anak yatim piatu, pada, Minggu (31/3/2024).

Doa bersama 200 anak yatim piatu dan para pengasuhnya ini dimulai pukul 08.30 WIB dan berakhir pada pukul 09.00 WIB.

Usai berdoa, wajah mereka begitu sumringah, karena masing-masing dari anak yatim piatu tersebut mendapatkan uang Rp 150 ribu dan paket jajan/ makanan/susu seharga hampir Rp 100 ribu.

Dalam kegiatan tersebut, tampak dihadiri seluruh Pengurus PGRI Kabupaten Gresik dan semua dewan guru/ karyawan SMK PGRI 1 Gresik dan beberapa kiai, alim ulama.

Kepala SMK PGRI Gresik yang juga Ketua PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) Kabupaten Gresik, Drs. H. Arief Susanto, M.Pd menyatakan, acara ini bukan santunan anak yatim, tapi kita mengajak 200 lebih anak-anak yatim piatu untuk berdoa bersama.

“Usai doa bersama, kami ingin berbagi kebahagiaan dengan 200 lebih anak yatim piatu dengan memberikan uang dan bingkisan. Semoga bisa sedikit membantu mereka di bulan Ramadan dan bisa merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan bahagia,” ungkap Kepala Sekolah yang dikenal perhatian dan peduli terhadap anak-anak didiknya ini.

“Selain itu, kami bersama seluruh Pengurus PGRI Kabupaten Gresik dan semua dewan guru/ karyawan SMK PGRI 1 Gresik juga berbagi di Bulan Ramadan yang bergelimang berkah ini dengan memberikan bantuan kepada sejumlah Panti Asuhan uang tunai antara 1 – 2 juta. Semoga bermanfaat. Aamiin YRA,” imbuh guru senior dengan segudang prestasi yang mengharumkan Kota Santri Gresik ini. (Moh Khoiron)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait