Oknum Pejabat Dinas PUPR Sampang Terapkan Teknis Mandul

  • Whatsapp

SAMPANG, beritalima.com – Pantas banyak program pembangunan yang turun pada wilayah Kabupaten Sampang mengalami gagal bangunan, ternyata banyak oknum pejabat yang hanya pandai bicara teknis namun tak pernah diterapkan.

Sangat terlihat pada sosok Kepala Seksi (Kasi) Pemeliharaan Impeksi Jalan dan Jembatan, Erwin Elmi Syahrial, yang merupakan PPTK dalam pembangunan Jalan Kabupaten Ruas jalan Tambelangan – Durjan, Kecamatan Tambelangan, Kabupaten Sampang, yang hanya berusia seumur jagung, Senin (29/05/2017).

Pantauan beritalima.com, dalam pembangunan yang di bangun pada November akhir tahun 2016 kemarin pekerjaan tersebut memiliki pagu anggaran sekitar Rp. 1 Milyar. Namun, hanya berselang satu bulan pekerjaan tersebut sudah mengelupas atau mengalami kerusakan yang cukup parah.

“hanya alasan saja ada masa pemeliharaan, dari sekian titik proyek yang dia (Erwin) tangani sejauh ini tidak pernah melakukan perbaikan, ini jelas bahwa ada indikasi anggaran pemeliharaan dalam pekerjaan tersebut tidak difungsikan” terang Alfyan, salah satu aktivis asal Kota Sampang pada awak media.

Lebih jelas Alfyan, “ketika mendapat teguran dari LSM maupun awak media dia sangat pandai bicara teknis. Namun, pihaknya tidak sadar bahwa teknis yang dia terapkan mandul atau tidak ada hasil yang maksimal” tambahnya.

Sementara Erwin Elmi Syahrial, pejabat yang dimaksud di atas berdalih, dirinya mengatakan ada perbaikan dalam pekerjaan tersebut, dan menurutnya masa pemeliharaan belum selesai.

“masih dalam masa pemeliharaan, tapi sudah ada perbaikan, dalam proyek pembangunan tidak hanya melibatkan satu pihak melainkan banyak tim, seperti Konsultan Pengawas, Kontraktor, dan lain-lain jadi kalau mau minta tanggapan lebih rinci mereka harus juga di konfirmasi” dalihnya.

(Faldzy)

Editor : Adie

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *