Oknum Satpam Jadi Pelaku Pencurian Gula

  • Whatsapp

LUMAJANG,beritalima.com-Komplotan pelaku pencurian gula di PG Jatiroto salah satunya adalah oknum satpam PG Jatiroto, terbukti saat jajaran polsek Jatiroto bersama Satreskrim Polres Lumajang Jawa Timur lakukan penangkapan dan berhasil menangkap komplotan pelaku pencurian Gula di PG Jatiroto, (15/01/2020).

Dari hasil penyelidikan terhadap para pelaku, kronologi kejadian adalah, komplotan pencari tersebut berhasil melakukan pencurian gula sebanyak 9 sak dari 100 sak yang siap angkut. Pelaku berjumlah 15 orang, namun yang tertangkap masih 6 orang. Peristiwa tersebut tejadi pada tanggal 11 Januari 2020 jam 02.00 wib di gudang nomer 10, pelaku melakukan aksinya dengan cara mencongkel pintu gudang.

Kepada awak media, dalam penyataannya Kasatreskrim Polres Lumajang AKP Hasran SH menyampaikan, bahwa Pengungkapan terhadap segerombolan pelaku kasus pencurian gula di gudang penyimpanan gula PG Djatiroto, cukup membanggakan, pasalnya pencurian tersebut dilakukan secara sistematis, dan terorganisir. “Kami sangat menyayangkan kepada salah seorang pelaku yang ternyata adalah Satpam dari gudang gula tersebut”, Ujar Hasran.

Penyidik Polres Lumajang, masih terus melakukan pendalaman kasus pencurian tersebut, karena masih dimungkinkan ada pelaku lain dibalik para pelaku yang sudah ditetapkan sebagai tersangka dan tidak menutup kemungkinan akan mengungkap jaringan yang lebih besar lagi. “Kami masih melakukan pendalaman, karena kami akan terus mengungkap siapa dibelakang aksi kejahatan ini”, pungkasnya.

Saat ini 6 pelaku dimasukan dalam sel tahanan Mapolsek setempat. Mereka dijerat pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan serta ancaman kurungan 10 tahun. (Jwo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *