Operasi Mantab  Brata Semeru 2018, Kapolres bersama Forkopimda & Perwakilan Partai Deklarasi Pemilu Aman Dan Damai

  • Whatsapp

SITUBONDO,Beritalima.com – Pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif dan Presiden tahun 2019, sudah tinggal beberapa bulan lagi, demi menjaga suasana Situbondo tetap kondusif dalam pemilu mendatang, Polres Situbondo mengajak seluruh elemen masyarakat melaksanakan deklarasi Pemilu aman dan damai di halaman Mapolres Situbondo. Rabu, (19/09/2018)

Sedangkan sebelum Deklarasi, polres situbondo melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Mantab  Brata Semeru 2018 ini, dalam kesempatan tersebut Kapolres situbondo AKBP Awan Hariyono,SH.S.I.K.M.H dengan mengutip mengatakan jika operasi mantab Brata Semeru akan berlangsung dari tanggal 20 September 2018-21 Oktober 2019 (selama 397 hari).

“Kami minta seluruh elemen di Kabupaten Situbondo serta instansi terkait berkomitmen untuk mensukseskan pesta demokrasi pemilu 2019, melalui Operasi Mantab Brata Semeru 2018 yang aman damai dan sejuk serta bertekad menjaga keutuhan NKRI. Tanpa hoax, Tanpa Politisasi Sara dan Tanpa Politik Uang. Situbondo Damai,”Ujar Kapolres dalam sambutannya.

 
Kapolres menyatakan, dengan deklarasi damai ini diharapkan menjadi komitmen moral  bersama seluruh unsur masyarakat, Forkopimda dan para pimpinan partai di Kabupaten Situbondo agar menjadi modal dasar dalam setiap langkah untuk mencapai pembangunan nasional khususnya di Kabupaten Situbondo.

“Kami di Polri diamanahkan oleh Kapolri,  bahwa menjaga netralitas bagi TNI-Polri adalah hal yang mutlak dan fundamental dalam pelaksanaan operasi ini. Sehingga, dapat tercipta ketertiban dan kondusifitas masyarakat, semenetara untuk tetap menciptakan kondisi Situbondo tetap kondusif diperlukan peran dan dukungan semua lapisan,”Lanjutnya.

Dalam deklarasi damai yang ditanda tangani oleh Forkopimda, Wakil Bupati Situbondo, Dandim 0823, Komisioner KPU Situbondo, Bawaslu, Kejari Situbondo,
KPU, Bawaslu, parpol peserta Pemilu dan perwakilan tokoh agama dan tokoh masyarakat Situbondo. Menyampaikan beberapa hal sebagai berikut.

Deklarasi Damai Pileg dan Pilpres 2019 ini diharapkan bukan hanya seremonial semata namun merupakan komitmen bersama semua elemen masyarakat lintas sektoral sehinggasemua rangkaian prose pemilu berjalan dengan aman damai tertib, serta semua proses bisa dilalui dengan baik dan kondisi Kamtibmas tetap kondusif. (Joe)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *