P3S Nilai, Visit Sumenep Years 2018 Hanya Omong Kosong

  • Whatsapp
Aksi Persatuan Pemuda Pergerakan Sumenep (P3S) dikantor dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan olahraga dengan menggelar Audiensi dipimpin langsung oleh Kepala Disbudparpora kabupaten Sumenep Sufianto, MSi dengan pemaparan mengenai "Usulan Program Kegiatan Prioritas Penunjang Visit Sumenep Tahun 2018".

SUMENEP, beritaLima – Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam (P3S) menggelar aksi unjuk rasa ke kantor dinas kebudayaan Pariwisata pemuda dan olahraga pada Kamis (03/ 08).

Kehadiran Mahasiswa ini berkaitan dengan Visit Yers 2018 yang dicanangkan Pemerintah Kabupaten Sumenep dianggap tidak siap dan tidak mampu merealisasikan program dinas Pariwisata kabupaten setempat.

Gabungan Mahasiswa yang mngatasnamakan dirinya Persatuan Pemuda Pergerakan Sumenep (P3S) tersebut menuntut Pemerintah Kabupaten Sumenep terkait kajiannya tentang Visit Year Sumenep 2018 sebagaimana berikut,
– Tidak adanya fasilitas kesehatan diwilayah Destinasi Wisata.
– Janji Bupati mengenai ketersediaan sepeda gunung di wisata gili iyang tidak ditepati, malah wisatawan diangkut memakai Viar sebagai angkutan.
– Kurangnya perhatian pemkab terhadap penyedia jasa transportasi laut menuju destinasi wisata mengakibatkan standart kemanan dan pelayanan yang tidak maksimal.
– Bimtek ke lombok untuk belajar wisata halal tidak membuahkan konsep yang dapat di implementasikan di.Sumenep.
– Tidak ada pengelolaan sampah yang baik ditempat – tempat wisata.
– Tidak ada guide yang kompeten terhadap wisata budaya sumenep sehingga para wisatawan tidak mampu menerima penjelasan mengenai sumenep dengan baik
– Rendahnya Koordinasi Disparbudpora terhadap steak holder terkait salah satunya dengan pemuda.

“Disimpulkan bahwa Pemkab Sumenep gagal dalam menyiapkan Visit Year 2018”, kata Moh. Sutrisno korlap Aksi.

Menurut Korlap Aksi, Pemkab seringkali melempar wacana tentang pengembangan wisata dan budaya dikabupaten sumenep, “namun seringkali hal tersebut hanya menjadi omong omong yang tidak ada wujud realisasinya”, tegas Moh. Sutrisno.

Hingga berita ini diturunkan, Audiensi antara Mahasiswa dan pemkab sumenep dalam hal ini Disparbudpora Kabupaten Sumenep masih berlangsung dalam durasi jam 30menit.

Audiensi tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Dibudparpora kabupaten Sumenep Sufianto, MSi dengan pemaparan mengenai “Usulan Program Kegiatan Prioritas Penunjang Visit Sumenep Tahun 2018”.

(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *