PAC GP Ansor Dasuk Gelar Halal bihalal dan Santunan Anak Yatim

  • Whatsapp
GP Ansor Kerta Barat Dasuk Sumenep Gelar Halalbihalal Santunan Anak Yatim

‌SUMENEP, beritaLima.com| PAC GP Ansor Kecamatan Dasuk Kabupaten Sumenep menggelar Pengajian umum di Musholla An-nur desa Kerta Barat bekerja sama dengan PAC. Ansor Dasuk dalam rangka memperingati HARLAH GERAKAN PEMUDA ANSOR – 89.

Hadir sebagai Penceramah KH. Malik Sanusi dari Bondowoso Jawa timur. Ketua Yayasan Musholla An nur K. H. Abd. Gani.

Bacaan Lainnya

Hadir juga Pejabat Desa, serta Masyarakat setempat, Kepala Desa,Tokoh Agama dan masyarakat. Acara berjalan dengan penuh khidmat.

Adapaun Susunan Acara yang di gelar Meliputi Sambutan Ketua Panitia, Pembagian Santunan Kepada anak Yatim, Sholawat Al-Banjari ,Pembacan Qiroah,Sambutan Ketua GP Ansor, Pembacaan Ayat Suci Al-Quran, Pembacaan istighosah serata pembacaan Tahlil , Di tutup Dengan Pengajian Umum yang di bawakan oleh KH. Malik Sanusi.

Dalam Penutup puncak Acara sekaligus Mauidhoh Hasanah, KH. Malik Sanusi menyampaikan,” Kita jaga kesatuan Ansor di manapun kita berada, Saling Menguatkan rasa persaudaraan , menjaga nilai nilai luhur para pendahulu kita, Menjaga kesatuan Republik Indonesia, Jangan mudah Termakan isu isu yang beredar, pemuda sudah selayaknya menjadi benteng depan, kita bukatikan sebagai pemuda Nahdlatul Ulama’ yang berbeda dari pada yang lain, biarpun kita di provokasi, dan obok obok jangan pernah goyah,”tandasnya.

Ditambah KH. Malik Sanusi ,” Tidak usah terpancing dengan isu yang beredar, Karna kita kita adalah barisan kokoh, Pertambah ibadah, Semangat yang kuat, Per-erat rutinitas seperti ini,Insyaa’allah akan mendapatkan perlindungan Allah SWT, tidak usah minder di omongin orang,Lestarikan Budaya NU sepeerti tahil, Rutinan keliling maniqib,khusyusya bagi pemuda Anshor, IPNU,Pemuda NU harus bisa mewarnai memeberikan kontribusi di kalangan bawah,lebih lebih memberikan kontribusi untuk bangsa dan Negara,”pungkasnya.

Sementara Ketua Yayasan Musholla An nur K. H. Abd. Gani menyampaikan” Kegiatan yang di gelar merupakan kegiatan rutinan tiap bukan. Dengan Harapan Semoga kedepan bisa menjadi ajang silaturahmi dengan Sahabat Sahabat Anshor Lain, khususnya Sahabt Ansor se Kecamatan Dasuk.

Kepada sahabat sahabt Ansor, saya ucapakan terima kasih banyak, lebih-lebih sudah mengawal acara ini dari awal hingga akhir, kepada masyarakat yang sudah berkenan hadir dalam acara ini, saya sangat bertemia kasih, yang jelas acara ini akan menjadikan pembelajaran bagi kaum muda demi melestarikan budaya – budaya lama NU,”Ungkapnya.

(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait