Pakai BeautyLive, ZenfoneLive Bikin Penggemar Selfie Lebih Cakep

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com – ASUS menciptakan sebuah smartphone yang didesain khusus untuk memudahkan orang membuat konten live streaming. Android canggih ini mempunyai aplikasi khusus bernama “BeautyLive” yang memungkinkan pengguna melakukan live streaming hanya dengan sekali klik.

Smartphone ini punya bodi tipis dengan ketebalan 7,95mm. Bobotnya hanya 120gram. Dua aspek ini amat penting untuk memudahkan pengguna ketika membuat konten live streaming. Panel display smartphone dengan bentang layar 5 inci ini memiliki resolusi HD (1280 x 720) serta punya bezel yang tipis yakni 2,36mm.

ASUS membuat perangkat ini memiliki desain yang menyerupai metal dengan menggunakan metallic coating. Bagian pinggirnya dilengkapi dengan fitur 2,5D sehingga berbentuk agak melengkung.

Sudut dengan kontur 2.5D itu tidak hanya membuat smarthone ini tampak lebih cantik, tetapi juga membantu layar kaca berpadu sempurna dengan diamond cut metallic chamfered edge dan menambah kenyamanan penggenggamnya.

Dari sisi tata letak, ASUS menempatkan tombol power berada di sebelah kanan bersamaan dengan tombol volume rocker. Sementara audio jack terletak di bagian atas perangkat.

Di sisi kiri ada akses ke SIM tray. Di dalamnya pengguna bisa memasukan dua buah kartu SIM atau memilih salah satunya dan menambahkan micro USB sebagai opsi ekspansi ruang penyimpanan data.

Untuk membuka SIM card tray tersebut, pengguna cukup menusuk lubang yang tersedia di sana dengan SIM card ejector yang sudah disediakan di paket kemasannya.

Kalau hilang, Tray penyimpanan ini masih bisa dibuka dengan menusukkan jarum atau paper clip. Adapun slot ekspansi penyimpanan itu sendiri dapat menampung kartu Micro SD hingga kapasitas 128GB.

Perangkat ini telah mendukung konektivitas 4G LTE pada kedua SIMnya. Seluruh operator jaringan telekomunikasi termasuk Bolt dan Smartfren, dapat berjalan pada smartphone ini.

Adapun pada bagian bawah pengguna akan menemukan akan grill speaker bersama dengan port charger. ASUS Zenfone Live mengadopsi tiga buah soft button tanpa LED.

Smartphone yang dibanderol Rp1,8 juta ini menyatukan antara keistimewaan desain, audio, dan teknologi beutylive stream miliknya. Sehingga boleh dikata gadget ini perangkat yang value for money untuk segmen mainstream.

ASUS menyematkan prosesor Qualcomm Snapdragon quad core berkecepatan 1,4GHz. Komponen kartu grafis pada SoC (System on Chip) tersebut adalah Adreno 305. Kapasitas memori penyimpanan internal sebesar 16GB dan tersedia pula versi 32GB. Sementara RAMnya tersedia sebesar 2GB.

Zenfone Live memiliki baterai sebesar 2.650mAh. Baterainya dapat bertahan hingga 471 jam untuk waktu talk time.

Dengan aplikasi BeautyLife yang dimilikinya, fitur ini merupakan salah satu teknologi utama yang disematkan ASUS pada ZenfoneLive. Fitur ini juga dinilai sangat identik dengan kaum wanita, karena bisa membuat mereka terlihat semakin mempesona saat melakukan live-streaming langsung dari smartphone.

Untuk menggunakan fitur tersebut pengguna bisa mencari aplikasi bernama BeautyLive. Ketika dibuka, nantinya akan muncul tampilan seperti ketika mengakses kamera depan.

Bedanya akan muncul tiga pilihan aplikasi untuk melakukan live-streaming, yakni YouTube, Instagram dan Facebook. Pengguna dapat memilih tiga diantara aplikasi itu untuk melakukan video streaming. Fitur inilah yang dinamakan dengan BeautyLive.

Sekilas fungsinya mirip dengan fitur beautication, yakni fitur untuk memuluskan wajah ketika hendak berselfie. Hanya saja perbedaanya, teknologi ini dibawa pada aplikasi live streaming oleh ASUS. Sehingga saat melakukan live streaming, wajah pun bisa dibuat semakin mulus dan sempurna.

Pengguna bisa memilih seberapa mulus wajah yang ingin terlihat, dimulai dari angka 1 hingga 10. Fitur Beauty Live-stream milik ASUS ini pertama di dunia, sebab belum ada vendor lain yang menciptakan perangkat khusus untuk membuat video live streaming.

Zenfone Live juga mengintegrasikan dua buah microfon secara khusus pada perangkat ini, khusus agar daya tangkapan suara saat pengguna melakukan streaming terdengar baik dan meminimalkan noise dari belakang atau sekeliling pengguna.

Seiring dengan konten live streaming yang semakin booming, Zenfone Live diyakini akan banyak yang menggunakan. Karena, dengan fitur lengkap yang dimiliki akan memudahkan pengguna untuk berstreaming ria dimana dan kapanpun. (Ganefo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *