Ini Pakaian Yang Akan Dipakai Tito Pada Pelantikannya

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com – Detik-detik pelantikan Komjen Pol Tito Karnavian sebagai Kapolri menggantikan Jenderal Pol Badrodin Haiti di Istana Negara oleh Presiden Joko Widodo, Rabu (13/7/2016).

Tito Karnavian telah menyiapkan pakaian kebesaran Polri dengan bintang empat dipundaknya nanti akan dipakai saat pelantikan.

Dengan pengangkatan dan penetapan Tito sebagai Kapolri dan hari ini resmi dilantik itu maka bintang di pundak Tito menjadi penuh (empat).

 

Bila tidak ada aral melintang, Tito akan resmi menjadi pemegang dan pengendali di instansi seragam coklat itu, Tito akan mendapatkan tongkat komando untuk memimpin Bhayangkara dan menjalankan sejumlah agenda reformasi mental dari pemerintahan saat ini.

Sebagaimana diutarakan juru bicara Presiden, Johan Budi, Presiden dijadwalkan akan melantik Komjen Pol Tito Karnavian sebagai Kepala Kepolisian Repulik Indonesia (Kapolri), pada Rabu (13/7/2016).

“Pak Tito dilantik rencananya 13 Juli,” kata Johan kepada wartawan di lingkungan Istana Kepresidenan Jakarta, kemaren.

Tito yang akan dilantik sebagai Kapolri setelah DPR menyetujui pencalonan yang diajukan Presiden dalam sidang paripurna, Senin (27/6/2016) lalu.

Tito yang masih menjabat sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menggantikan Komjen Pol Saud Usman Nasution yang memasuki masa pensiun.

Sebelumnya Tito Karnavian diangkat menjadi Kapolda Metro Jaya (2015-2016) dan Polda Papua (2012-2015).

Tito termasuk polisi yang mendapat kenaikan pangkat luar biasa saat tergabung dalam tim Bareskrim, yang melumpuhkan teroris Dr Azahari dan kelompoknya di Batu, Malang, Jawa Timur, 9 November 2005. Tito mendapat penghargaan dari Kapolri saat itu dijabat Sutanto.[Nic]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *