Pameran Pembangunan Kabupaten Sumenep Resmi Ditutup

oleh -58 views

OSUMENEP, beritaLima – Pameran pembangunan dalam rangkaian Hari Jadi Kabupaten Sumenep Ke-747 resmi ditutup oleh sekretaris daerah Kabupaten Sumenep, Hadie Soeharto di Lapangan Giling, Sumenep pada Sabtu malam minggu (29/10).

Acara yang digelar selama 5 (lima) hari ini dihadiri oleh Forpimda, SKPD, BUMN dan juga BUMD termasuk Kapolres Sumenep AKBP H Joseph Ananta Pinora, SIK, MSi.


Dalam kata-kata sambutannya Sekdakab Sumenep menyatakan, bahwa Pameran Pembangunan ini dapat memberikan gambaran tentang penyelenggaraan, pelayanan pembangunan Pemkab Sumenep dan meningkatkan efektivitas komunikasi dan promosi tentang potensi sumber daya dan produk local yang diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi daerah.

Selanjutnya dikatakan menyadari akan pentingnya penyelenggaraan Pameran Pembangunan sebagai media komunikasi dan promosi yang cukup strategis, maka untuk penyelenggaraan Pameran Pembangunan yang akan datang perlu adanya aktualisasi dan kreasi-kreasi baru sesuai dengan dinamika pembangunan. “khususnya ke arah yang lebih mendorong pemberdayaan masyarakat di semua sektor pembangunan”, ujar Wabup Achmad Fauzi.

Di akhir sambutannya Sekda Hadie soetarto menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah ikut membantu suksesnya Pameran Pembangunan Kabupaten Sumenep tahun 2016, termasuk SKPD, Kantor, BUMN, BUMD dan kalangan Dunia Usaha yang telah berpartisipasi sebagai peserta dalam Pameran Pembangunan tersebut.

Kapolres Sumenep, AKBP H Joseph Ananta Pinora, SIK yang turut serta hadir baik dalam pembukaan hingga penutupan Pameran Pembangunan dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Sumenep menyatakan Apresiasi yang tinggi terhadap pemerintah Kabupaten Sumenep yang telah menyelenggarakan kegiatan pameran berupa produk hasil pembangunan, promosi dan kreatifitas masyarakat yang disajikan melalui promosi pameran pembangunan.

“Saya sangat apresiasi dengan kiat pameran pembangunan yang diselenggarakan oleh pemkab Sumenep”, jelas Pinora panggilan akrabnya.

Ia menambahkan, dari segi pengamanan alhamdulillah situasi aman hingga penutupan acara selesai. “Kami akan berbuat maksimal dan melakukan yang terbaik untuk Sumenep sesuai tugas pokok dan fungsinya sebagai pengayom masyarakat”, ungkap AKBP H. Joseph Ananta Pinora.

Sementara Pameran diikuti oleh 77 stand dengan mengambil Tema “Bangun Desa Nata Kota”.

(An)