Panen Raya Lesgo, Binaan Wahyu Budianto Raup Keuntungan Besar Hingga Jutaan Rupiah

  • Whatsapp
Istri Wahyu Budianto ALfin Bersamaan Owner PR Ayunda Bambang Budianto Saat Panen Raya budidaya ikan lele di Lawangan. Foto Reporter Andy). Sabtu 02/11/2023).

PAMEKASAN, Beritalima.com| Milik usaha mandiri ternak budidaya ikan lele di bawah binaan Wahyu Budianto Caleg DPRD Kabupaten Pamekasan dari partai PAN no urut 1 Dapil V Kecamatan Pademawu, Galis dan Larangan, mengadakan panen raya ikan lele Siap Goreng(Lesgo).

Panen Raya budidaya ikan lele ini perdana dilakukan di kelurahan Lawangan daya langsung oleh istri tercinta Wahyu Budianto Alfin didampingi oleh Owner PR Ayunda Bambang Budianto. Sabtu(02/12/2023), sore.

Wahyu Budianto menyampaikan, ada 10 kolam ikan lele yang panen raya pada hari ini. Sebelumnya, kolam tersebut ditaburi sekitar 11 ribu bibit lele berukuran 46 atau panjang 4-6 sentimeter, pada awal September 2022 .

“Awal rencana ini kita buat untuk kalangan anak muda yang tidak punya pekerjaan, agar bisa punya pekerjaan dan tujuannya adalah untuk mengurangi angka pengangguran,”ungkapnya.

Selain itu kata Wahyu Budianto, dirinya melakukan ini di dapil V untuk mengangkat para pemuda agar tidak terjerumus ke jalan yang hitam.

“Dengan budidaya ikan lele ini mereka bisa jauh dari pergaulan bebas, miras, Sabu dll. Insyaallah terbukti sudah perdana panen hasilnya sudah menggiurkan dan sudah bisa dinikmati,”jelasnya.

Cong Wahyu sapaan akrabnya menyebut, keberadaan Kolam Komunal ini dibangun di atas lahan milik Jun seluas 80 meter persegi, dengan alokasi anggaran 20 juta. Kolam ini menjadi salah satu upaya para anak muda setempat untuk mewujudkan program kemandirian.

“tujuan kita ini juga untuk menggali potensi dan bakat anak muda yang ada. Ikhtiar bersama sukses bersama,” terangnya.

Keberadaan Kolam Komunal juga akan dimanfaatkan untuk mendukung program penurunan angka kemiskinan. Pihaknya akan bekerjasama dengan pengepul ikan, untuk nantinya bisa diakomodir juga terkait pemanfaatannya.

“Jadi ini tidak hanya bermanfaat untuk peternak lele saja, tapi juga ada feedback ke sosial masyarakat juga, bisa untuk UMKM juga,” tuturnya.

Cong Wahyu menargetkan, peternakan lele ini nantinya akan bermuara ke wilayah lainya seperti di wilayah Larangan Galis dan Pademawu.

“Sehingga, harapan kami nanti pengelolaan kolam bisa lebih maksimal lagi dan bisa mendongkrak potensi yang ada di setiap wilayah di dapil V,” harapnya. (AN)

beritalima.com

Pos terkait