Pangdam XII/Tpr Resmi Tutup Pameran Alutsista

  • Whatsapp

Kubu Raya – Kemanunggalan TNI dengan Rakyat bukan hanya slogan semata, terbukti pada saat malam penutupan Pameran Alutsista TNI yang digelar oleh Kodam XII/Tanjungpura, Minggu (7/10/2018) malam. Ribuan masyarakat Kalimantan Barat membaur bersama prajurit di lapangan keras Kodam XII/Tpr. Pameran Alutsista TNI digelar sejak tanggal 5 hingga 7 Oktober 2018.

Panglima Kodam (Pangdam) XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi, dalam sambutanya mengatakan, atas nama keluarga besar TNI yang berada di wilayah Kalimantan Barat, mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Kalimantan Barat yang telah berkunjung dan turut menyemarakan Pameran Alutsista TNI.

Selain itu, Pangdam XII/Tpr juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak, terutama panitia serta berbagai satuan yang berpartisipasi pada pameran Alutsista TNI dalam rangka HUT ke-73 TNI, yang dapat terlaksana dan sukses.

Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi juga memberikan apresiasi kepada masyarakat yang antusias silih berganti mengunjungi pameran yang dibuka sejak 5 Oktober lalu. Selama Pameran Alutsista digelar telah dikunjungi ribuan masyarakat dari berbagai latar belakang dan usia terutama generasi muda, yang ingin mengenal dan melihat secara langsung peralatan dan persenjataan milik TNI.

“Pameran Alutsista ini merupakan pertanggungjawaban moral atas dukungan rakyat kepada TNI, untuk menjaga keselamatan bangsa dan negara,” ujar Pangdam XII/Tpr.

Alutsista TNI pada hakekatnya adalah milik rakyat, karena dibeli dari uang rakyat dan diperuntukkan untuk melindungi rakyat dan negara. TNI selalu memelihara Alutsista dengan sebaik-baiknya dalam rangka menegakkan kedaulatan negara dan menjaga keutuhan wilayah NKRI.

Selain Alutsista TNI yang digelar oleh Kodam XII/Tpr, berbagai event, diantaranya Bakti Sosial berupa Pengobatan Umum, Donor Darah, Operasi Katarak dan Bibir Sumbing, Pasar Murah. Bahkan ada berbagai perlombaan seperti Lomba Sumpit, Lomba Peraturan Baris Berbaris serta Festival Seni dan Budaya Kalimantan Barat serta Lomba Jurnalistik.

Dipenghujung acara tersebut, Pangdam XII/Tpr, menyerahkan piala bergilir, piala tetap, piagam penghargaan, dan uang pembinaan kepada para pemenang perlombaan yang sudah digelar oleh Kodam XII/Tpr sebelumnya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *