Pantai Pulau Merah Punya Gawe, Event Sport Tourism bertajuk Gandrung Surf 2023 di Gelar

  • Whatsapp

Ajang surfing bergengsi bertajuk Gandrung Surf 2023, akan segera digelar di Banyuwangi, Jawa Timur. Event Sport Tourism ini dilaksanakan di Pantai Pulau Merah, Dusun Pancer, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran.

Kegiatan yang dimotori Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PSOI) Banyuwangi, bersama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Banyuwangi, tersebut dilangsungkan pada tanggal 25-27 Agustus 2023 mendatang.

Bacaan Lainnya

“Mari kita ramaikan bersama. Kita dukung atlit selancar kita. Kita majukan sektor pariwisata daerah bersama,” ucap Ketua PSOI Banyuwangi, H. M Zainul Arifin, Rabu (23/8/2023).

Disebutkan, event olahraga air tersebut sengaja digelar untuk menyemarakan bulan kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78. Wujud apresiasi, motivasi serta menumbuhkan bibit-bibit atlit selancar Bumi Blambangan. Sekaligus bentuk peran serta PSOI Banyuwangi, Pokmas Wisata Pulau Merah bersama seluruh elemen masyarakat dalam mendukung tumbuh kembang sektor pariwisata daerah.

Gandrung Surf 2023, dipastikan akan berlangsung meriah. Mengingat pegiat wisata yang tergabung dalam PSOI Banyuwangi dan Pokmas Wisata Pulau Merah, sudah kenyang pengalaman menggelar event selancar level internasional.

Dan rencananya, Gandrung Surf 2023, bukan hanya diikuti atlet lokal dan nasional saja. Namun juga para peselancar kelas dunia.

“Saat ini kita terus mematangkan persiapan bersama teman-teman panitia dan Pokmas Wisata Pulau Merah, serta seluruh pihak yang membantu,” ungkap Haji Arifin, sapaan akrab H. M Zainul Arifin.

Selain menjadi wahana adu kepiawaian menari diatas ombak, Gandrung Surf 2023, diharapkan mampu membawa efek domino terhadap perekonomian masyarakat. Juga memacu masyarakat dan generasi muda lokal untuk mengasah kreativitas.

Ajang Gandrung Surf 2023, diprediksi akan dibanjiri peserta dan pengunjung. Bagaimana tidak!. Lokasi kegiatan, yakni Pantai Pulau Merah, merupakan salah satu destinasi unggulan Banyuwangi.

Pantai yang berada di Dusun Pancer, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, ini juga memiliki panorama alam nan perawan. Kiloan meter hamparan pesisir di pantai ini pun senantiasa bersih. Tentunya akan membuat siapa saja makin betah berlama-lama.

Untuk diketahui, dalam menjaga kebersihan Pantai Pulau Merah, Pokmas Wisata Pulau Merah, tidak sendirian. Disitu terdapat peran serta pelaku invenstasi PT Bumi Suksesindo (PT BSI). Anak perusahaan PT Merdeka Copper Gold Tbk tersebut membantu dalam hal petugas kebersihan. Yuk kita ramaikan Gandrung Surf 2023!. (bi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait