Pasca Dirusak OTK, Kabid SD Sergai Minta Polisi Usut Pelaku Perusakan Sekolah

  • Whatsapp

SERDANGBEDAGAI, beritalima.com-Dinas Pendidikan Kabupaten Serdang Bedagai melalui Kabid Sekolah Dasar (SD), Jhon Lukman meminta pihak kepolisian untuk segera mengusut kasus perusakan Sekolah Dasar Negeri No. 107442 Pematang Kuala, Kecamatan Teluk Mengkudu, Sergai pada Kamis (30/5/2018) malam, sekitar pukul 18:30 WIB.

“Hal ini adanya dugaan pelaku yang sama, karena sebelumnya Sekolah Dasar tersebut sering kali adanya kehilangan, seperti sanyo air, bola lampu dan lainya. Namun sementara ini pihak Korwil Kecamatan Teluk Mengkudu belum ada memberikan informasi selanjutnya tentang motif pengerusakan tersebut, namun pihak sekolah sudah melaporkan hal ini kepada pihak kepolisian,” kata Kabid Jhon Lukman melalui seluler kepada beritalima.com,-

Jhon Lukman menduga, pelaku sering masuk dari pintu sekolah. Namun karena Sanyo air tersebut di cor (semen-red) dan pintu sekolah diganti kunci, makanya pelaku tidak bisa mengambil barang tersebut sehingga para pelaku masuk dari atas asbes dan merusak seluruh isi dalam ruangan.

“Diperkirahkan para pelaku emosi karena barang yang akan dicuri tidak bisa diambil. Diperkirahkan pelaku dua orang yang masih usia remaja. Pihak sekolah juga menemukan alat bukti hisap Bong yang diduga mengkosumsi narkoba di ruang tersebut,” ujar dia.

Untuk itu, pihaknya meminta untuk aparat kepolisian untuk segera mengusut dan menangkap para pelaku.

“Karena kalau terus menerus dibiarkan maka para pelaku semakin merajalela, meskipun pelaku terbilang kenakalan remaja tapi proses hukum tetap berjalan karena ini sudah pengerusakan milik negara,” kata dia.

Menanggapi hal ini, Kapolsek Teluk Mengkudu AKP JH Tarigan ketika dikonfirmasi melalui via Whats App (WA) Kepada beritalima.com,- mengatakan, pihak kepolisian tetap terus melakukan pengembangan atas kejadian tersebut.

“Pihak sekolah baru membuat laporan di Polsek Teluk Mengkudu dan secepatnya kita untuk melakukan penyelidikan dan mengumpulkan keterangan para saksi. Kita belum tahu siapa pelaku pengerusakan tersebut kita butuh mempelajari kasus ini,” kata AKP JH Tarigan. (Sugi)

Sekolah Dasar Negeri No. 107442 Pematang Kuala, Kecamatan Teluk Mengkudu, Sergai, diduga dirusak orang tak dikenal (OTK). Foto Sugi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *