Pasien Covid di RSUD Ampana Kosong

  • Whatsapp

Ampana,beritalima.com – Pasien Covid-19 yang di dirawat di RSUD Ampana menurun dratis , bahkan sampai dengan saat ini kosong tidak ada lagi pasien yang dirawat diruang isolasi .

Memasuki awal November 2021 tidak ada pasien Covid -19 yang di rawat maupun pasien yang melakukan Isolasi mandiri (Isoman) di RSUD Ampana

Direktur RSUD Ampana Kabupaten Tojo Una-una Dokter Niko , mengatakan, jumlah pasien positif Covid-19 yang dirawat terus menurun drastic sejak sepekan .

“Sebelumnya pada bulan oktober 2021 ada Enam pasien saja yang masih menjalani perawatan di ruang isolasi dan memasuki awal bulan November November 2021 Ruang perawatan pasien Covid-19 di rumah sakit tersebut sudah kosong “ ungkap Direktur RSUD Ampana.

Menurutnya hal ini disebabkan , pasien yang masuk ke rumah sakit dalam beberapa hari terakhir biasanya kondisinya suspect. Setelah dilakukan tes PCR, hasilnya negatif Covid-19.sehingga pasien tidak lagi dirawat di ruang Isolasi melainkan dirawat diruang perawatan Umum atauruang perwatan kelas .

Meski sudah tidak ada pasien yang terkonfirmasi Positif covid 19 sejumlah perawat di ruang isolasi masih tetap disiagakan. Jika sewaktu-waktu ada pasien terkonfirmasi untuk dilakukan tindakan penanganan langsung .

Menurut direktur RSUD Ampana, Kosongnya pasien Covid-19 sebagai buah hasil dari herd immunity kelompok masyarakat yang semakin meningkat . (HW)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait