Pastikan Situasi Kondusif, Personil Koramil 0825/01 Banyuwangi Patroli Cek Poskamling

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Babinsa Kelurahan Sobo, Koramil 0825/01 Banyuwangi, Serda Untung, beserta Babinkamtibmas Kelurahan Sobo Brigadir Slamet Riyadi Polsek Banyuwangi melaksanakan patroli bersama pengecekan poskamling di dua Lingkungan yaitu Lingkungan Sutri dan Lingkungan Wonosari Kelurahan Sobo, Sabtu, 10/03/2018

Kegiatan anjangsana pengecekan Poskamling tersebut dilaksanakan sebagai upaya guna terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif dan juga untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat diwilayah Kelurahan Sobo, dengan adanya patroli malam oleh Babinsa dan Babinkamtibmas masyarakat semakin senang dan ikut juga melaksanakan jaga malam di Poskamling yang ada di masing-masing Rt dan Rw diwilayah Kelurahan Sobo.

Menurut Kapten Arh Surahman Danramil 0825/01 Banyuwangi mewakili Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Ruli Nuryanto mengatakan,” Patroli yang dilaksanakan oleh Babinsa dan Babinkamtibmas ini bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat pada Babinsa dan Bhabinkamtibmas selalu hadir ditengah-tengah masyarakat baik saat susah maupun senang, kami contohkan seperti Babinsa dan Babinkamtibmas melaksanakan Patroli bersama di pos kamling sambil ngobrol/membahas atau mencari apa yang bisa diperbuat untuk membantu kesulitan masyarakat sehingga akan terjadi suatu hubungan yang lebih akrab dengan masyarakat,” ungkapnya.

Kapten Arh Surahman juga menambahkan melalui kegiatan patroli Babinsa dan Babinkamtibmas ini diharapkan akan selalu dihargai oleh masyarakat bila selalu memberi contoh, diantaranya selalu rendah hati, serta selalu peduli dengan lingkungan karena masyarakat sekarang semakin maju cara berpikirnya. Jadi apapun yang dilakukan oleh Babinsa sebagai gambaran cermin masyarakat diwilayah binaannya. TNI dari rakyat, untuk rakyat, bersama rakyat TNI kuat,” imbuhnya. (Abi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *