Peduli Korban Banjir, Nursuhud Kirim Ribuan Nasi Bungkus

  • Whatsapp

TRENGGALEK, beritalima.com

Hujan lebat yang mengguyur sebagian besar wilayah Kabupaten Trenggalek sejak Hari Rabu (6/3) sore akibatkan banjir dan longsor dibeberapa titik di 6 kecamatan. Ratusan rumah warga dan puluhan hektar lahan tergenang air bandang.

Diantara wilayah terparah yang terkena dampak adalah desa Ngadirenggo, Kecamatan Pogalan. Ketinggian air bahkan mencapai 1 meter lebih dibeberapa tempat.

Salah satu calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari Partai Demokarasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) daerah pemilihan (dapil) VII, Nursuhud ikut ambil bagian dalam membantu warga korban bencana. Melalui para relawan, Nursuhud mengirimkan 1000 nasi bungkus kepada korban.

“Hari ini kami para relawan dari Pak Nursuhud mendistribusikan sekitar 1000 bungkus nasi kepada warga terdampak banjir di dua desa, yaitu Desa Pogalan dan Desa Ngadirenggo, Kecamatan Pogalan,” jelas Timbul Dipo Utomo, koordinator relawan Banteng Lawas kepada beritalima.com, Kamis sore,(7/3/2019).

Bantuan tersebut, lanjut Timbul, merupakan bentuk kepedulian dari Nursuhud yang juga merupakan putra asli Jawa Timur. Dikatakannya, bahwa dengan adanya bencana ini, Nursuhud berharap para korban bisa lebih sabar dan ikhlas dalam menerima ujian dari Tuhan.

“Pesan dari Pak Nursuhud, para relawan Banteng Lawas harus selalu siap dan peduli kepada masyarakat apalagi dalam hal kesiap-siagaan antisipasi kebencanaan. Bantuan hari ini merupakan satu bentuk kepedulian kemanusiaan dari nya melalui tim, bukan sekedar bentuk kampanye, ” imbuh Timbul.

Diharapkanya, walau tidak seberapa, sumbangan dari Nursuhud tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat terdampak banjir. Minimal membantu keperluan makanan para korban yang sedang sibuk dalam mengurus harta benda mereka dari rendaman air.

“Bantuan tidak seberapa dari Pak Nursuhud ini semoga bisa membantu warga yang sedang kesusahan akibat menyelamatkan harta benda terdampak banjir,” pungkas pria yang juga pemilik dari warung kopi Putu Kuwot tersebut. (her)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *