Peduli Pada Gakin, Babinsa Desa Pesanggaran Bantu Renovasi Rumah Warga

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Sebagai wujud solidaritas dan kepedulian, Babinsa Pesanggaran Serka Heru Suparnianto Koramil 0825/11 Pesanggaran, bersama masyarakat sekitar membantu membenahi Pembongkaran rumah masyarakat kurang mampu milik Sugiyono di Dusun Ringinagung Rt.01, Rw.05 Desa Pesanggaran Kecamatan Pesanggaran- Banyuwangi.

Kegiatan kerja bakti pembongkaran rumah masyarakat yang kurang mampu tersebut Babinsa dengan bergotong royong bersama masyarakat sekitar sudah menjadi tugas dan tanggung jawab bersama dalam ikut serta dan berperan aktif membantu kesulitan yang dialami warga masyarakat.

Selain itu juga merupakan sebagai upaya untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat agar kemanunggalan TNI bersama rakyat dapat terwujud dan terjalin lebih erat, karena peran serta Babinsa sebagai bagian integral bangsa Indonesia yang senantiasa memegang teguh jati diri sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, dan tentara nasional berperan serta mewujudkan keadaan aman dan rasa aman masyarakat sesuai perannya sebagai alat pertahanan NKRI.

Adapun tujuan kegiatan kerja bakti tersebut adalah untuk memberikan bantuan tenaga atau moril kepada masyarakat kurang mampu, bentuk kepedulian Koramil 0825/11 Pesanggaran melalui Babinsa kepada masyarakat diwilayah Desa binaannya, Meringankan beban kepada yang masyarakat yang mempunyai rumah serta mempererat hubungan kerjasama yang baik antara Pemerintah dengan masyarakat dan Kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Menurut Kapten Arm Sutoyo mewakili Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Ruli Nuryanto mengatakan,” Melalui kerja bakti gotongroyong ini kami dari Koramil 0825/11 Pesanggaran melalui para Babinsa diwilayah tugas dan tanggung jawabnya, kami dengan segala upaya dan sekuat tenaga untuk terus membantu warga yang sangat membutuhkan bantuan, karena dengan demikian hubungan baik akan tetap terjalin antara Babinsa dengan Masyarakatnya,”ungkapnya.

Sementara itu Sugiyono Pemilik Rumah mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada bapak Babinsa yang senantiasa membantu kesulitan kami, dengan adanya pelaksanaan kerja bakti ini, kami betul-betul bersyukur sekali karena bisa mengurangi beban kami masyarakat yang ekonominya masih kurang mampu, terima kasih banyak bapak Babinsa yang telah senantiasa membantu masyarakat,”ungkapnya. (Abi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *