Peduli Pelanggan, RSMA Sumenep Buka Pasar Murah Ramadhan

  • Whatsapp
Stand pasar murah ramadhan RSUD. DR. H. Moh. Anwar Sumenep

SUMENEP, beritaLima – Untuk terus membantu masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan akan sembako, pemerintah Kabupaten Sumenep kembali melaksanakan kegiatan Pasar Murah. Kegiatan tersebut dilaksanakan hari Kamis (31/05/ 2018).

Salah satu lokasi pelaksana kegiatan pasar murah yaitu di Kecamatan lenteng Sumenep yang diikuti oleh beberapa Instansi sebagai peserta Pasar murah. Diantaranya, Kecamatan Bluto, Lenteng dan kecamatan Ganding. Dinas kominfo, dinas PU. Bina marga, dinas Penanaman modal, RSUD. DR. H. Moh. Anwar Sumenep, DPMB dan juga BPPKAD dan dinas perikanan.

Salah satu peserta Pasar stand murah Ramadhan dikecamatan Lenteng adalah RSUD. DR. H. Moh. Anwar Sumenep.

Direktur RSUD. DR. H. Moh. Anwar Sumenep Dr.Fitril Akbar melalui Kasubag Program dan Perencanaan R. A. Imaniyah mengatakan, pasar murah ini dilakukan untuk ikut membantu meringankan beban ekonomi masyarakat kurang mampu. Serta untuk mencegah angka inflasi, karena pemicu inflasi terbesar ada di sektor pangan. Selain itu juga untuk mencegah para spekulan yang akan memainkan harga.

“Ini kami lakukan untuk membantu masyarakat yang ekonomi menengah kebawah agar bisa membeli kebutuhan pokok dengan harga murah supaya mereka bisa membantu kebutuhan dihari raya idul fitri nantinya,” Jelasnya.

Imaniyah mengatakan, bahwa pasar murah sembako tersebut adalah salah satu wujud kepedulian Rumah sakit Sumenep untuk membantu meringankan beban masyarakat, khususnya masyarakat kurang mampu yang ada di Kecamatan Lenteng.

Untuk Stand RSUD Sumenep menyediakan 100 Paket sembako yang isinya antara lain adalah beras paus 5 Kg. Minyak Bimoli 2 Liter dan gula 1 Kg. Dengan harga Rp. 72.000. “25%lebih murah dari harga biasanya”, ungkap R. A. Imaniyah.

Sementara itu, Pemerintah Kabupaten Sumenep menggelar Pasar Murah Ramadan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah serentak di 5 Eks Pembatu Bupati di Kecamatan Kota Sumenep, Kecamatan Lenteng, Kecamatan Ganding, Kecamatan Dungkek, dan Kecamatan Dasuk.

(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *