Peduli Pentingnya Literasi untuk Anak,, Agus Sutisna Bagikan Puluhan Buku di Perpustakaan RA. Kartini

  • Whatsapp

JEPARA, beritalima.com | Tidak dipungkiri pengaruh tekhnologi berpengaruh besar terhadap perkembangan anak khususnya anak usia dini dalam penggunaan gawai bila mereka dalam mengoperasikannya tidak didampingi oleh orang dewasa menjadi kekuatiran tersendiri bagi orang tua. Oleh lkarenanya diperlukan budaya literasi sejak dini dalam mendukung kesiapan anak dalam memasuki bangku pendidikan.

Sementara literasi sendiri menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), Literasi adalah kemampuan menulis dan membaca juga diartikan pengetahuan atau ketrampilan dalam bidang atau aktifitas tertentu.

Bacaan Lainnya

Demikian disampaikan Agus Sutisna Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Jepara saat berkunjung di perpustakaan Kartini di desa Ketileng kecamatan Tahunan kabupaten Jepara pada Minggu (6/11/2022).

Tak lupa pimpinan AMK ini juga memberi motivasi kepada pendiri perpustakaan Edi Mustofa, Kades Ketileng Agus Supriyanto, guru, penggiat literasi dan RT setempat beserta puluhan anak binaan perpustakaan ini untuk lebih bersemangat dalam memanfaatkan fasilitas tersebut.

“Walaupun perpustakaannya masih sederhana namun semangat masyarakat sekitar cukup besar, Kami mengapresiasi hal ini,” ujar Agus.

Diakhir kegiatan Agus Sutisna tak ketinggalan menambah semangat kembali dan puluhan buku serta alat tulis kepada puluhan anak binaan perpustakaan RA Kartini. (Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait