Pekerjaan Memasak Bukan Hal Yang Sulit Bagi Satgas TMMD‎

  • Whatsapp

Jailolo,  22/07/2017 Autentifikasi Nomor : B/126-PEN/VII/2017

MEMASAK BUKAN HAL YANG SULIT BAGI SATGAS TMMD

Jailolo (22/07), Pelaksanaan TMMD ke 99 di Kec. Sahu Kab. Halbar yang telah memasuki babak pertengahan dapat dikatakan tidaklah mudah bagi personel Satgas TMMD.

Karena berada di daerah yang jauh dari jangkauan perkotaan, ditambah lagi intensitas pekerjaan yang sangat padat dan berat serta kurangnya komunikasi dengan keluarga yang mereka tinggalkan bukanlah menjadi satu alasan bagi para satgas TMMD untuk bersedih hati. Tapi dengan adanya hal tersebut justru menjadi pemacu semangat anggota Satgas TMMD untuk dapat menjalin Komunikasi dengan keluarga asuh yang mereka dapati di Lokasi TMMD sekaligus untuk meringankan beban bagi keluarga baru mereka.

Dalam pelaksanaannya mereka tidak canggung membantu memasak maupun membersihkan rumah di tempat yang mereka tinggali, hal tersebut tidak hanya terjadi di tempat-tempat mereka tinggal, tapi terkadang ada juga anggota Satgas yang bertugas di dapur untuk menyiapkan makanan dan minuman bagi anggota Satgas yang lain, yang melaksanakan tugas pembangunan sasaran fisik. Anggota Satgas TMMD yang bertugas di bagian dapur umum ini mendapatkan bantuan dari ibu-ibu yang berada di lokasi TMMD karena menurut mereka dengan membantu Program TMMD yang ada di desa mereka sesuai dengan kemampuan yang mereka miliki maka mereka juga merasa ikut berperan untuk desa dan kepentingan mereka sendiri. Hal tersebut yang menjadikan para Satgas tidak sedikitpun malu atau canggung dengan keluarga baru yang mereka temui.

Penuturan Praka Malawat yang merupakan salah seorang dari anggota Satgas TMMD “kami para anggota Satgas merasa senang bisa membantu, walaupun hanya sekedar memasak tapi kami merasa hal itu membantu meringankan pekerjaan keluarga asuh di tempat yang kami tinggali” pungkasnya.( Penrem 152/BBL )

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *