Pelantikan Sekda Halbar Syahril Abd. Radjak, Dipastikan Jumat Pekan Ini

  • Whatsapp

JAILOLO, beritalima.com Setelah diumumkan Wakil Bupati Ahmad Zakir Mando, S.Sos, Rabu (14/12) pekan lalu, dihadapan pimpinan dan Anggota DPRD Halmahera Barat. Pelantikan Drs. M. Syahril Abd. Radjak, M.Si sebagai Sekertaris Dearah (Sekda) Halbar definitif. Yang dipastikan digelar pada Jumat (23/12) pekan depan.

Kepastian jadwal pelantikan Syahril tersebut, diungkapkan Plt. Kepala BKD Halbar, Justinus Rahailwarin, dihadapan peserta rapat teknis Ujian Dinas dan Ujian Penyesuaian Kenaikan Pangkat (UPKP) dalam lingkup Pemkab Halbar, di Aula SMA Negeri 1 Halbar, Sabtu (17/12).

“Saya minta kepada PNS Halbar, agar berhenti berpolemik dengan argumen (penetapan Sekda, red) yang tidak memiliki dasar. Kami (BKD Halbar,red) sebagai jantung pelaksanaan tahapan seleksi Sekda, siap beradu argumen dengan pihak-pihak yang mempertanyakan seluruh tahapan yang sudah kami laksanakan,”tegas Justinus.‎

Hustinus, yang juga ketua FKUB (Forum Kerukunan Ummat Beragama) Halbar ini menjelaskan, BKD dalam melaksanakan seluruh tahapan Seleksi Sekda Halbar, mendapat apresiasi dan dinyatakan sah oleh KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara). itu artinya, mekanisme seleksi Sekda sudah sesuai aturan.

“Oleh karena itu kita patut bersyukur kepada Tuhan, bahwa Halmahera Barat segera memiliki Sekda Defenitif, sehingga jalannya pemerintahan lebih baik lagi,”imbuhnya.

Sementara itu terkait dengan pelaksanaan Ujian Dinas dan UPKP dalam lingkup Pemda Halbar, Justinus berharap agar seluruh peserta menyiapkan diri, sehingga hasil dari ujian nanti, semua peserta yang diperkirakan berjumlah 150 orang lebih tersebut, bisa lulus dengan hasil memuaskan‎ dan “Ujian dilaksanakan pada tanggal 5-6 januari 2017,” tambahnya. (ssd).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *