Pembangunan Irigasi di Desa Hoku-Hoku, diusulkan tahun 2020

  • Whatsapp

JAILOLO,BeritaLima.com– Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat(PUPR) Bidang Irigasi Pemkab Halmahera Barat(Halbar) ditahun 2020 mendatang kembali mengusulkan proyek pembangunan saluran Irigasi di Desa Hoku-hoku Kecamatan Jailolo.Usulan.pembangunan irigasi itu meniindak lanjuti keluhan petani sawah melalui Dinas Pertanian.

Kabid Irigasi Djainal A. Hadi, Jadi kepada wartawan diruang kerjanya Rabu(12/11/2019) mengungkapkan,usulan pembangunan irigasi itu,untuk alokasi anggaran bersumber dari Dana Alokasi Khusus(DAK) dengan anggaran mencapai satu milyar dengan panjang mencapai empat ratus meter.

Pembangunan irigasi diwilayah tersebut menurut Djainal A. Hadi, mengingat untuk pengairan sawah oleh petani setempat masih menggunakan sisitem pompa,dimana penggunaan sisitem manual tersebut juga di sepakati oleh kelompok tani dengan cara patungan.Sehingga,dengan pembangunan irigasi tentunya membantu petani dalam pengairan air ke sawah.

Ditambahkan,untuk pembangunan irigasi ditahun ini dibangun di Kecamatan Ibu, yang pekerjaannya juga sudah tuntas.Selain itu juga ada proyek irigasi yang dibangun oleh propinsi di Desa Goal.

” Untuk proyek irigasi ditahun 2020 hanya ada satu di Desa Hoku-hoku demikian halnya ditahun ini juga ada diKecamatan Ibu yang sudah siap digunakan,”tambahnya.(Ay)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *