Pemdes Banaran Siapkan Mobil Siaga Bagi Warga Yang Membutuhkan

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Guna memberikan pelayanan yang layak dan memadai bagi kebutuhan warga masyarakat, Pemerintah Desa (Pemdes) Banaran, Kecamatan Kauman, Kabupaten Tulungagung, alokasikan Dana Desa (DD) untuk pengadaan mobil siaga.

Mobil siaga tersebut, nantinya bisa digunakan oleh seluruh warga masyarakat Desa Banaran, terutama mereka yang membutuhkan.

Selama ini, warga yang tidak mempunyai mobil sendiri, merasa kesulitan disaat ada keluarga yang sedang sakit dan ingin berobat. Mobil siaga Pemdes Banaran, dirasa sangat membantu dan menjawab keluhan masyarakat.

Selain digunakan untuk sosial di bidang kesehatan, Keagamaan dan kemasyarakatan, mobil siaga juga siap untuk tanggap bencana jika dibutuhkan sewaktu-waktu.

Mobil siaga milik Pemdes Banaran, sebelum digunakan untuk melayani masyarakat terlebih dahulu diadakan syukuran dan selamatan serta potong tumpeng.

Syukuran dilakukan untuk meminta keberkahan dan dijauhkan dari segala rintangan dan mara bahaya selama digunakan untuk mengabdi kepada masyarakat.

Andri Suprambodo Kepala Desa Banaran mengatakan bahwa, pihaknya berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik bagi warga masyarakat. Senin, (13/3/2023).

“Kami dari Pemerintah Desa Banaran, berusaha memberikan pelayanan yang terbaik, dengan pengadaan mobil siaga diharapkan bisa bermanfaat khususnya bagi warga masyarakat Banaran,” kata Andri.

Menurutnya, di dalam progres pelaksanaan pembangunan sumber daya manusia, pengadaan mobil siaga bersumber dialokasikan dari dana APBDes.

Pemdes Banaran telah merencanakan pembelian mobil siaga di tahun sebelumnya. Hingga akhirnya, di tahun 2023 ini, telah mengalokasikan dan merealisasikan dengan anggaran DD sebesar Rp. 186.500.000,- .

“Dengan harapan, mudah-mudahan mobil siaga ini bisa benar-benar bermanfaat untuk pelayanan kepada seluruh masyarakat Banaran,” ujarnya.

Diterangkan, mobil siaga milik Pemdes Banaran digunakan untuk pelayanan kesehatan bagi seluruh lapisan masyarakat yang membutuhkan dan siap melayani 24 jam.

“Sekali lagi, dengan adanya mobil siaga ini, benar-benar bisa membawa satu keberkahan yang bisa mengangkat kesejahteraan warga masyarakat Desa Banaran, entah dari bidang kesehatan, kemasyarakatan, bidang keagamaan dan lainnya,” pungkasnya. (Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait