Pemdes Tuada Kembali menyalurkan BLT-DD Tahap Tiga.

  • Whatsapp

JAILOLO,BeritaLima.com-Pemeritah Desa (Pemdes) Desa Tuada, Kecamatan Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) tahap ke tiga kususnya bulan Juni 2020.

Penyaluran BLT -DD oleh Pemdes Tuada ini pada tahap pertama (April) dan tahap ke dua (Mei) pada 07 Juni dan 17 juni 2020 lalu.Dan kembali penyaluran tahap ke tiga (Juni) Selasa, (30 /06/ 2020).

“Alhamdulilah, semua proses penyaluran BLT-DD hari ini untuk warga desa Tuada sebanyak 86 kk, begitupun penyaluran kusus bulan Mei dan Juni dengan kuota KK di angka yang sama.”

“Ada pembagian di tahap bulan april lalu, di salurkan hanya 81 KK, namun ada data yang kurang efektif,  sehingga ada pengusulan dari Pemdes bersama tim Covid-19 desa sebanyak 5 KK yang layak dapat Bantuan ini. Itu suda dilakukan pembayaran secara merata ke 5 KK yang disusulkan,” jelas Kades Tuada Sanif Husen.

Pemdes berharap, lanjut Sanif, semoga dengan adanya penyaluran BLT-DD ini dapat membantu warga masyarakat desa Tuada di tengah Corona virus (Covid-19)  yang menimpa secara Internasional hingga ke negara kita.

“BLT-DD yang suda diserahkan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh warga tuada yang menerima, dalam hal kebutuhan pangan dan kebutuhan hal penting yang lain,” harapnya.

www.beritalima.com

Pembagian BLT -DD yang berlangsung di Kantor desa Tuada ini dihadiri langsung oleh Pemdes, Pendamping Desa tingkat Kecamatan Muhamad Dahri, Pendamping Desa Tuada Aristeles Memele dan Bhabinkamtibmas Bripka. Ramli Selpia.(Ay)

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait