Pemkab Banyuwangi Terus Lakukan Pencegahan Peyebaran Covid 19 

  • Whatsapp
Foto: Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuwangi. dr.Widji Lestariono (Abi beritalima.com)

BANYUWANGI, beritalima.com – upaya pencegahan penyebaran Covid 19 di kabupaten Banyuwangi terus di lakukan oleh pemerintah daerah, dengan beberapa upaya.

Selain menyediakan tempat tempat isolasi bagi pasien terjangkit corona serta yang masih dalam tahap PDP, Pemerintah Kabupaten Banyuwangi juga terus melakukan hal hal lain.

Bacaan Lainnya

Seperti yang di ungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuwangi. dr.Widji Lestariono, melalui saluran selulernya bahwa pemerintah daerah terus melakukan upaya upaya pencegahan penyebaran covid 19 di Banyuwangi.

“Sekarang ini pemerintah terus berupaya melakukan pencegahan pencegahan penyebaran Covid 19, salah satunya dengan melakukan screening di 3 pintu masuk banyuwangi, dari wilayah Jember, situbondo dan Bondowoso.” Ungkapnya.

Masih menurut dr.Rio, menyediakan rumah karantina desa di setiap Desa.

“Selain itu, pemkab melalui pemerintah Desa juga menyediakan rumah karantina Desa yang di setiap desa telah menyediakan, serta kita juga memberikan pelatihan pelatihan kepada Satgas gugus tingkat desa tentang SOP penanganan Covid 19 yang sekarang masih berjalan.” Imbuhnya.

Pemerintab Daerah juga menghimbau kepada Masyarakat agar terus menjalankan Himbauan pemerintah.

“Kita menghimbau kepada masyarakat untuk mengkitui himbauan pemerintah, Tetap pada  prinsip prinsip physical distancing harus dipatuhi, ini juga merupakan upaya pencegahan penyebaran covid 19.” Pungkasnya.

Sementara di ketahui di Kabupaten Banyuwangi sesuai data yang di rilis di website corona.banyuwangikab.go.id sampai tanggal 15 april 2020 ini, untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) mencapai total 585 orang yang masih dalam proses pemantauan 137, dan selesai pemantauan 447 orang, meninggal 1 orang, untuk pasien dalam pengawasan ( PDP) ada 9 orang yang masih di lakukan perawatan, dan 3 positif Corona 1 meninggal dunia, 1 dinyatakan sembuh dan 1 orang masih di lakukan perawatan tim medis. (Bi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait