Pemkab Kepsul Raih Dua Penghargaan dari Kementerian Keuangan RI

  • Whatsapp

KEPULAUAN SULA,beritaLima,com – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula(Kepsul) meraih dua penghargaan sekaligus dari Menteri Keuangan Republik Indonesia (Kemekeu RI) melalui Dirjen Kekayaan Negara kantor Wilayah DJKN Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo dan Maluku Utara dalam Kategori Pelayanan Penilaian Terbaik dan Pelayanan Lelang Terbaik Tahun 2020 bertempat Auditorium KPKNL Ternate, Jalan Yos Sudarso No.333, Kota Ternate.

Dua penghargaan tersebut yang diterima secara langsung oleh Sekertaris Daerah kabupaten Kepulauan sula Syafrudin Sapsuha,SP.M.Si yang mewakili Bupati Kabupaten Kepulauan Sula dan Kepala BPKAD Kabupaten Kepulauan Sula, Drs Hardiman Teapon, M.Si.

Penghargaan itu diserahkan oleh Kepala Kanwil DJKN Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo dan Maluku Utara Oloysius Yanis Dhaniarto dalam Acara penyerahan Apresiasi Stakeholder KPKNL Ternate yang bertempat di Gedung KPKNL Ternate, Selasa (6/4/2021)Pagi Tadi.

Penghargaan yang diraih oleh Pemkab Kepsul tersebut, yaitu penghargaan Kategori Pelayanan Penilaian Terbaik dan Pelayanan Lelang Terbaik Pada tahun 2020 sesuai dengan surat undangan nomor : UND-6/WKN.16/KNL.04/2021, 29 Maret 2021,

Dirjen Kekayaan Negara(Dirjend KN) Isa RachmaTarwata, dalam sambutan yang dibacakan oleh Kepala Kanwil DJKN Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo dan Maluku Utara Oloysius Yanis Dhaniarto mengatakan, “Moment apresiasi ini merupakan tolak ukur supaya kita bisa menyatukan pandangan Bahwa tidak peduli sekecil apapun peran kita dalam Pengelolaan Kekayaan Negara, kinerja yang baik akan menjadi sumbangsih besar bagi pembangunan Indonesia”.

beritalima.com

Ini juga merupakan apresiasi dari Kementerian Keuangan kepada Kementerian Negara/Lembaga dan Pemerintah Daerah yang Laporan Keuangannya memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), serta kepada Kementerian Negara/Lembaga dengan pengelolaan Barang Milik Negara (BMN) terbaik”lanjutnya.

Terpisah dari itu, Sekertaris Daerah Kabupaten Kepulauan Sula Syafrudin Sapsuha, mengatakan bahwa pihaknya merasa bersyukur atas pencapaian Pemkab Kepsul pada tahun 2020 ini yang telah memperoleh dua penghargaan tinggi sekaligus dari Kementerian Keuangan RI Kanwil DJKN Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo dan Maluku Utara.

Atas nama pemerintah daerah, kami menyampaikan terimakasih kepada Pihak Kementerian Keuangan dalam hal ini Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Kantor Wilayah DJKN Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo dan Maluku Utata yg telah memberikan Pengharaan ini.

” Pemda Sula diundang bersama Stakeholders lainnya di Maluku Utara termasuk Badan Pemeriksa Keuangan RI Perwakilan Provinsi Maluku Utara, “Penilaian ini indenpenden dan realistis berdasarkan kondisi real dilapangan. Ini juga menjadi indikator bahwa pengelolaan Kekayaan Negara semakin membaik dalam hal ini juga termasuk pengelolaan aset daerah”jelasnya.

“Kami mengapresiasi penghargaan dan pencapaian tersebut. Penghargaan ini tidak lepas dari kerja sama seluruh pihak terkait. Ini menandakan bahwa penyusunan laporan keuangan dan pengelolaan BMN di Kepulauan Sula dilakukan secara serius dan ada peningkatan, dan ini harus kita pertahankan.

Kami juga berharap agar ke depan pengelolaan BMN atau aset milik negara di Kepulauan Sula ini dapat dikelola lebih optimal. Oleh karena itu perlu ada terobosan dan inovasi dari unit kerja yang menanganinya,” kata Syafrudin.

“Semoga dapat dipertahankan dan ditingkatkan. Akhirnya saya mengajak semua pihak utk terus berbenah dengan segala potensi yang ada untuk kemajuan negeri, “Tambahnya.

Seperti yang kita ketahui bahwa Diantara stakeholders yang diundang dalam forum ini hanya Kabupaten Kepulauan Sula yang menerima dua penghargaan sekaligus.[DN]

beritalima.com beritalima.com

Pos terkait