Pemkab Malang Siapkan Rusunawa ASN Jadi Tempat Isolasi Pasien Covid-19

  • Whatsapp

Malang, beritalima.com| Upaya menekan angka penularan virus corona (Covid-19). Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang selain menerapkan kebijakan physical distancing dan karantina wilayah di desa. Pemkab juga telah menyiapkan sejumlah tempat isolasi bagi para pasien virus corona diantaranya Rusunawa ASN di Kepanjen.

“Rusunawa ASN di Kepanjen ini belum ditempati. Sehingga, untuk sementara waktu bisa digunakan sebagai tempat isolasi. Isolasi ini khususnya digunakan bagi ODP dari wilayah yang masuk zona merah Pandemi Covid-19,” ungkap Bupati Malang HM Sanusi Selasa, 31/03.

Bacaan Lainnya

Menurut Sanusi penetapan Rusunawa ASN sebagai tempat isolasi itu atas kesepakatan antara Forkopimda Kabupaten Malang. Dan saat ini sudah siap digunakan, dikarenakan di tempat tersebut sudah semua ada berbagai fasilitas pendukung.

“Rusunawa siap digunakan karena fasilitas pendukung banyak ada 57 kamar yang bisa digunakan. Selain itu, di masing-masing kamar terdapat dua kamar dan tiga tempat tidur, fasilitas air dan listrik pun sudah ada,” paparnya.

Sedangkan penerapan Rusunawa ASN di Kepanjen segera dilakukan setelah proses administrasi serta mengirimkan pemberitahuan kepada kementerian PUPR RI.

“Dan rusunawa ASN Kepanjen ini ada posko bagi personel gabungan yang melakukan pendataan dan monitoring kepada pasien covid,” tandasnya.

Persiapan tersebut dihadiri Bupati Malang, Forkopimda Kabupaten Malang yang tetap kompak dalam memaksimal upaya mencegah penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di wilayah Kabupaten Malang. Dan juga melakukan penyemprotan disinfektan di Rusunawa ASN. [ST]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait