Pemkab Serahkan Mapolres Sergai Tingkatkan Kemitraan Untuk Berikan Pelayanan Terbaik Pada Masyarakat

  • Whatsapp

Serdang Bedagai

Beritalima-Bupati Ir. H. Soekirman menyerahkan Mapolres Serdang Bedagai (Sergai) kepada Kapoldasu Irjen Pol Raden Budi Winarso yang disaksikan Gubsu Ir. HT. Erry Nuradi MSi, Rabu (10/8) bertempat di Desa Sukajadi Kecamatan Hinai Kabupaten Langkat. Hal ini berdasarkan Surat Direktur Jenderal Kekayaan Negara dan Sistem Informasi Nomor S-2/KN/2016 tanggal 8 Januari 2016 dan Surat Perintah Kapolri SPRIN/363/II/2016 tanggal 29 Februari 2016 Tentang Untuk dan atas nama Kapolri memberi pelimpahan kewenangan kepada Kapoldasu untuk menandatangani Berita Acara Serah Terima Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sergai dengan Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Penyerahan ini juga dilandasi dengan banyaknya tuntutan akan peningkatan pelayanan yang baik kepada masyarakat terhadap kepolisian, dalam hal ini Polres Sergai serta tingginya intensitas operasional di lembaga tersebut. Berpijak pada latar belakang persoalan ini yang terjadi sekitar bulan Oktober 2009 lalu Bupati dan Wabup yang saat itu masih dijabat Ir. HT. Erry Nuradi MSi – Ir. H. Soekirman dengan Kapoldasu Irjen. Pol Drs. Badrodin Haiti telah membuat kesepakatan bersama dengan menandatangani MoU tentang tukar menukar aset berupa tanah dan bangunan Mapolres dengan tanah sekaligus proses pembangunan Mapolres baru hingga selesai yang dilakukan oleh Pemkab Sergai.

Hal ini dikemukan Kabag Humas Setdakab Sergai Dra. Indah Dwi Kumala yang disampaikan kepada wartawan melalui telepon sellularnya, Kamis (11/8)

Sebagai tindak lanjut dari MoU tersebut lanjut Kabag Indah, Pemkab Sergai menyediakan lahan dipinggir Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Sei Rampah seluas 25.000 M2 untuk pertapakan Mapolres dan secara bertahap dibangun standar Polri yang selesai pada 2014 lalu.

Oleh karenanya Bupati Soekirman berharap dengan pembangunan Kantor Polres Sergai ini tentunya akan membawa spirit baru bagi Polri di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat, karena sarana dan prasarana yang lengkap untuk menunjang kelancaran tugas. Sehingga kondisi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Sergai tetap kondusif. “Kedepannya kita tingkatkan kemitraan antara Pemkab Sergai dengan Polres Sergai semakin maksimal dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat” pungkas Kabag Indah.

Acara yang dirangkai dengan Peresmian Gedung Baru Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sumut, turut dihadiri Kepala Lembaga Pendidikan dan Latihan (Lemdiklat) Polri Komjen Polisi Drs. Syarifuddin. M.Si, Kajatisu DR. Bambang Sugeng Rukmono MH, MM, Ketua Pengadilan Tinggi Medan Dr. Cicut Sutiarso, SH. M.Hum, Wakil Ketua DPRD Provsu Ruben Tarigan, para Bupati/Walikota se-Sumut, para Kapolres dijajaran Polda Sumut, Asisten Pemum Sergai Drs. Ramses Tambunan, Kadis Tarukim H. Herman S. SH, Kabag Pemjas H. Chairin F. Simanjutak, S.Sos, MM, tokoh masyarakat H. Syamsul Arifin, SE serta para undangan lainnya(S.i).

Teks Photo :

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman menyerahkan sertifikat tanah dan bangunan Mapolres Sergai kepada Kapoldasu Irjen Pol Raden Budi Winarso dan Gubsu Ir. HT. Erry Nuradi MSi usai menandatangani Berita Acara Penyerahan Mapolres Sergai di SPN Polda Sumut di Desa Sukajadi Kecamatan Hinai Kabupaten Langkat, Rabu (10/8). (S.i)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *