Pemkab Touna Bersiap Gelar Festival Budaya Mora’a 2022

  • Whatsapp

Ampana, – Festival Moraa tahun 2022 yang akan dilaksanakan di Lapangan Desa Uekuli, Kecamatan Tojo, Kabupaten Touna mulai tanggal 21 s/d 24 Oktober 2022 ini akan diikuti 13 Kabupaten/Kota di Sulawesi Tengah.

Event ini Dalam rangka untuk menggali dan mempromosikan Parawisata dan budaya yang ada di Daerah Kabupaten Touna,

Hal itu disampaikan oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Touna, DR. Sovianur Kure, SE, M.Si didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Touna, Muhamad Arsyad, SE, M.Si kepada sejumlah wartawan, Senin (25/7/2022) di ruangan Media Center Festival Budayaa Moraa Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Touna.

Sekda katakan, Festival Budaya Moraa ini kolaborasi ivent antara Indosiana dengan Pemerintah Kabupaten Touna.

“Begitu juga penganggarannya kolaborasi antara Indosiana dan Kita Pemerintah Kabupaten Touna,” kata Sekda.

Menurut Sekda , ivent pelaksanaan kegiatan itu terdiri banyak lomba, maupun sport tourism.

“Jadi disamping lomba menggali potensi budaya yang ada di kita, kita juga sport tourism dalam rangka menginformasikan bagaimana budaya kita, agar semua orang diluar tau budaya yang ada daerah kita,”jelasnya.

Sekda berharap, agar Ivent ini merupakan ajang promosi parawisata ke semua orang yang ada diluar, sehingga nantinya disamping kita punya potensi parawisata yang cukup bagus dan cukup potensial yang sudah diakui Nasional.

“Jadi harapan kita, Ivent ini merupakan ajang promosi Parawisata Kabupaten Touna kepada orang-orang yang ada diluar,” tambahnya

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait