Pemkot Batu Bentuk Tim Saber Pungli

  • Whatsapp

Kota Batu, beritalima.com-– Operasi Pemberantasan Pungli dibentuk oleh Pemkot Batu. Hal tersebut membuat Polres Kota Batu ambil bagian dalam tim tersebut. Tim yang tergabung dalam Operasi Pemberantasan Pungli ini terdiri dari Pemkot Batu, Kepolisian dan Kejaksaan.

AKBP Leonardus Simarmata berjanji akan memaksimalkan peran serta pihak Polres Batu dalam pemberantasan pungli. Simarmata mencontohkan jika tahun lalu pihaknya berhasil mengungkap kasus pungli di BPN Batu.

“Kami akan bekerja keras untuk mengungkap pungli, dimana pun itu,” tegas pria yang biasa disapa Leo ini, Selasa (2802/2017).

Leo berharap semua ASN dan perangkat desa tidak melakukan praktek tersebut. Apabila kedapatan dan terbukti, pihaknya bersama tim OPP tidak akan pandang bulu dan mentolerirnya.

Untuk meminimalisir pungli, Leo meminta jajarannya agar tidak sampai ada praktek tersebut di internal Polri. Terutama di sektor pelayanan ke masyarakat di Mapolres Batu.

“Setidaknya semua pihak tidak melakukan Pungli. Termasuk di internal kami. Misal warga ngurus SIM, STNK dan BPKB. Bayar dan urus sesuai prosedur, jangan nyogok petugas,” kata dia lagi. (Lih/sn)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *