Pendak Pindo Graha Sastra Dan Resepsi Festival Seni Sastra Dan Budaya

  • Whatsapp

LUMAJANG,beritalima.com- Asisten Perokonomian dan Pembangunan Sekda kabupaten Lumajang, Drs Yos Sudarso MM menghadiri acara Resepsi Festival Seni Sastra dan Budaya (SESABU) Nusantara tahun 2019, di Stadion Semeru kabupaten Lumajang, (08/10/2019).

Dalam acara tersebut, digelar resepsi festival Seni Sastra dan Budaya yang bertemakan “Generasi Gemilang Tanpa Narkoba”. Artinya, mari bersama cegah narkoba untuk masa depan bangsa yang gemilang. Acara tersebut dalam rangka Pendak Pindo Graha Sastra (GATRA), yang merupakan salah satu rangkaian dari HARJALU Ke – 764 tahun 2019.

Dalam sambutannya, Asisten Perokonomian dan Pembangunan Sekda Kabupaten Lumajang, menyampaikan permohonan maaf bupati Lumajang, Thoriqul Haq M ML dan wakil bupati Lumajang, Ir Indah Amperawati M Si yang tidak bisa hadir dalam acara Resepsi Festival Seni Sastra dan Budaya (SESABU) Nusantara tahun 2019.

Selain itu, Asisten Perbang juga menyampaikam pesan bupati Lumajang kepada Gatra agar dapat mementaskan sendra tari yang temanya Nararya Kirana. Karena disitu terdapat sejarah bagaimana wujud berdirinya kabupaten Lumajang. “Saya atas nama pemerintah kabupaten Lumajang mengucapkan selamat Pendak Pindo Gatra. Semoga kedepan Gatra bisa mendatangkan generasi-generasi pecinta seni yang baru, serta pada Pendak Telu Gatra tahun depan semakin meriah lagi”, harapnya.

Pada kesempatan tersebut, Asisten Perokonomian dan Pembangunan Sekda Kabupaten Lumajang, Drs. Yos Sudarso, MM., menyerahkan tropy lomba cipta baca puisi tingkat SD dan SMP yang diraih oleh :
Lomba Baca Puisi tingat SD :
– juara 1 : Amanda Alen Novalita (SDN Jogotrunan)
– juara 2 : Firliyan Ayu Maulidiyah Rakhman (SDN Tompokersan 3)
– juara 3 : Bathari Kinanti Aji (SDN Ditotrunan 1)
Lomba Cipta Puisi tingkat SD :
– juara 1 : Stefia Audi Wiyono (SD Sinar Harapan Lumajang)
– juara 2 : Levina Candra Maulidiya (SDN Pasirian 5)
– juara 3 : Iqtara Riski Kaylanissa (SDN Ditotrunan 1)
Lomba Baca Puisi tingkat SMP :
– juara 1 : Aqila Mandaluna Izzathi (SMPN 1 Lumajang)
– juara 2 : Daysabyan Khoirul A (SMPN 1 Lumajang)
– juara 3 : Risma Amanda (SMPN 2 Sukodono)
Lomba Cipta Puisi tingkat SMP
– juara 1 : Yolanda Agustin (MTS Al – Islah Citrodiwangsan)
– juara 2 : Felitah Ramadani (SMPN 2 Sukodono)
– juara 3 : Ananda Riezkya Nurrahman (SMPN 1 Candipuro). (Jwo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *