Pendampingan Panen Padi Berikan Motifasi Kepada Petani

  • Whatsapp

lamongan-, Dalam proses panen padi Babinsa Koramil 0812-09 MantupSertu Sugeng riyanto tampak semangat dan tidak merasa canggung serta ragu dalam pendampingan panen padi mulai dari pemotongan padi sampai pengolahan padi dngan memnggunakan alat manual di desa Rumpuk Kec. Mantup. Minggu (11/02/18).

“Kegiatan pendambingan pertanian ini sudah bagian tugas dan tanggung jawab kami sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang harus bisa memberikan contoh dan motivasi di setiap ada kegiatan di wilayah binaanya “. Jelas Babinsa .

Danramil 0812/09 Mantup Kapten Arm Yusniady meyampaikan, bahwa dalam menyukseskan program swasembada pangan nasional, seluruh Babinsa Koramil 09 Mantup kami terjunkan langsung diwilayah binaannya melaksanakan pembinaan dan pendampingan para petani serta berkoordinasi dengan PPL dalam memberikan penyuluhan pertanian.

“Diharapkan dengan kehadiran babinsa di tengah-tengah para petani, bisa memberikan motivasi dan semangat, sehingga panen petani akan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya “. Ungkapnya.

Dikesempatan itu Poktan Subur makmur bapak Slamet , menyampaikan, masyarakat sangat senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung membantu para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani.

Dia berharap hal ini bisa terus dilakukan oleh Babinsa, adanya pendampingan dari para Babinsa hasil panen tahun kali ini cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkatkan”, ujarnya. Penrem 082/CPYJ).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *