Pengiriman Naskah Unas SMP Dijaga Ketat Aparat

  • Whatsapp

Banyuwangi beritalima.com – Kesibukan aparat kepolisian dalam libur panjang 5-8 Mei 2016 sangat luar biasa. Selain mengamankan area wisata, perkampungan warga serta mengatur lalulintas, polisi juga disibukkan pengamanan distribusi logistik Ujian Akhir Nasional (Unas) tingkat SMP dan sederajat.Sabtu (7/5/2016) pagi, pengiriman naskah dan lembar jawaban Unas SMP secara resmi dipindahkan dari ruang penyimpanan sementara di Mapolres Banyuwangi menuju mapolsek yang ditunjuk. Nantinya logistik Unas SMP dan sederajat ini akan disimpan dalam ruangan sel yang terkunci ganda. Satu anak kunci dipegang kapolsek sedangkan satu lagi diserahkan kepada ketua sub atau rayon penyelenggara ujian.

Proses pemindahan lembar soal Unas ini dilakukan oleh Bidang Pendidikan Menengah Diknas Banyuwangi yang dipantau langsung Satbimas Polres Banyuwangi. Kasatbimas Polres Banyuwangi AKP Imron menjelaskan, sebelum proses pengambilan naskah para perwakilan rayon terlebih dulu mengisi surat penyerahan.

“Naskah Unas termasuk rahasia. Karena itu proses pengambilan sampai pengembalian harus disertai surat penyerahan,” tegasnya.

Mulai proses pengambilan sampai pengiriman logistik Unas SMP ini akan dijaga aparat kepolisian. Pengamanan ini untuk mencegah aksi ‘nakal’ yang bisa saja dilakukan oknum tertentu untuk mengetahui isi soal yang akan diujikan.

“Dijaga agar isi naskah tidak bocor. Tiap kebocoran naskah termasuk pelanggaran hukum yang bisa ditindak,” tukasnya lagi.

Selama disimpan di Mapolres Banyuwangi, naskah Unas SMP juga dijaga ketat aparat. Prosedur ini sama dengan proses pengamanan logistik Unas tingkat SMU yang telah dilakukan beberapa waktu lalu. Unas SMP sederajat rencana akan digelar Senin (9/5/2016) mendatang. (Abi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *