Pengunjung Pantai Pulau Merah, Keluhkan Rusaknya Jalan Akses Masuk

  • Whatsapp

Banyuwangi Beritakima.com – Program pemerintah kabupaten Banyuwangi menggalakan sektor wisata selama ini patut diacungi jempol, banyak potensi wisata yang berhasil naik daun dan menarik minat wisatawan baik lokal maupun manca negara mengunjunginya.
Salahsatunya adalah wisata pantai Pulau Merah atau yang populer dengan sebutan “Red Island”, pantai yang mempunyai panorama indah itu terletak diwilayah kecamatan Pesanggaran sekitar 60Km selatan pusat kota Banyuwangi.

Sayangnya kepopuleran merah Island itu tidak didukung oleh jalan akses masuknya yang terkesan kurang mendapatkan perhatian dari pemerintah.

Jalan aspal rusak parah lebih dari 5km selepas pasar Pesanggaran banyak dikeluhkan pengunjung, apalagi saat hujan turun jalan tampak tidak lebih baik dari kubangan kerbau.

” saya harus lebih hati-hati bawa mobil mas, takut kena batu yang tertutup genangan air”, ujar Novie salah satu wisatawan lokal saat dimintai berkomentar,

“andai saja jalan itu bisa diperbaiki pasti akan lebih banyak lagi pengunjung yang datang, tapi kalau tetap seperti itu saya kapok mau main ke Pulau Merah lagi”, tambahnya.

Memang patut disayangkan jika keelokan pantai Pulau Merah atau Red Island yang jelas-jelas sudah mendunia tapi tidak ditunjang oleh infrastruktur akses jalan yang memadai, tinggal kita tunggu saja keseriusan pemerintah Banyuwangi dalam menanggapi keluhan wisatawan. (Tim)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *