Pengurus PCNU Banyuwangi Masa Khidmat 2018 – 2023 Resmi Dilantik

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – PCNU Banyuwangi masa khidmat 2018-2023, Jumat (6/7/2018) telah resmi dilantik. Acara pelantikan yang digelar dengan sederhana ini berlangsung di Pondok Pesantren Mambaul Huda, Dusun Kedunglewung, Desa Kemiri, Kecamatan Singojuruh, Banyuwangi.

Seluruh jajaran pengurus PCNU Banyuwangi yang baru mengucapkan sumpah jabatan yang dipimpin Wakil Rois Syuriyah PWNU Jatim, KH Ahmad Syadid, dihadapan rubuan undangan.

Informasi yang dihimpun media, ribuan tamu undangan yang hadir terdiri dari seluruh MWC dan Ranting se Kabupaten Banyuwangi. Tak hanya itu, sejumlah tamu penting juga tampak hadir seperti, Menteri Ketenagakerjaan RI, Hanif Dhakiri, Anggota DPR RI Komisi X, H. SY.Anas Thahir, Ketua PWNU Jatim, KH. Mutawakkil’Alallah, Kepala PN Banyuwangi, Purnomo Amin Tjahyo Ketua PA Banyuwangi H. Mudjito, Tokoh Lintas Agama, jajaran Anggota DPR Banyuwangi Fraksi PKB, Rektor perguruan tinggi dan beberapa ketua parpol.

“Kami memilih kecamatan Singojuruh sebagai lokasi pelantikan karena, secara geografis Singojuruh itu lokasinya di tengah, sehingga peserta yang berada di wilayah Banyuwangi utara maupun selatan tidak teralalu jauh,” ucap Ketua Panitia pelantikan Ustad Sunandi Zubaidi,

Sunandi juga menyampaikan, dipilihnya nuansa sederhana dan pedesaan dalam pelantikan ini untuk mengingatkan bahwa basis kekuatan terbesar NU adalah di wilayah pedesaan, serta upaya menumbuhkan spirite menghidupkan kembali pondok-pondok pesantren kecil.

“Basis terbesar NU adalah masyarakat pedaseaan, maka dari itu kita bawa pengurus PCNU Banyuwangi ke desa,” ujarnya di Pondok Pesantren Mambaul Huda. (Bi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *