Peningkatan Jalan Pancur OKU Tidak Berkualitas

  • Whatsapp

 

OKU(beritalima),- Pekerjaan peningkatan Jalan Pancur yang berlokasi di desa Tanjung Baru Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Sumatera Selatan, dinilai tidak berkualitas, pekerjaan peningkatan jalan tersebut menggunakan dana dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) OKU Tahun 2016, dengan nilai anggaran Sebesar Rp.1.491.000.000,- pelaksana dari Kontraktor CV. KEPUNGUR SAKTI, pekerjaan dilaksanakan selama 135 hari kerja.

Hasil penelusuran beritalima.com dilapangan selain tidak berkualitas, pekerjaan peningkatan Jalan Pancur itu tidak transparan karena, yang tertera dipapan proyek tidak tertulis lengkap tentang ukuran panjang dan lebar. Kemudian nomor kontrak dan tanggal pelaksanaan pekerjaan tidak diterangkan sebagaimana menurut aturan dari instansi terkait bahwa, setiap pekerjaaan fisik pihak kontraktor harus memasang papan proyek (papan informasi), supaya pekerjaan itu bisa diketahui oleh masyarakat luas, tapi fakta yang terjadi ditemukan adanya kelemahan dan masih tidak transparannya pelaksanaan pekerjaan jalan itu.

Nampak pekerjaan peningkatan Jalan Pancur itu sendiri, lapisan atas jalan terlihat rapi, namun dibagian lapis bawah banyak keropos dan hancur, disaat pekerjaan dilaksanakan tidak ada barak untuk pekerja sesuai dengan daftar kuantitas, DIVISI 1 UMUM yang tertera direkapitulasi perkiraan harga pekerjaan.

Menurut warga setempat berinisial YN, mengatakan bahwa pekerjaan peningkatan Jalan Pancur di desa Tanjung Baru, banyak mendapatkan keluhan dari warga karena, dana anggaran yang nilainya satu miliyar lebih itu tidak sesuai dengan kondisi dilapangan, jika dilihat sepintas nampak rapi dan terkesan tidak ada permasalahan.

“Akan tetapi kalau diperiksa secara detail, terlihat dilapisan bawah sudah hancur, dan batu berbutir sudah terpisah dari semen, kami berharap hal ini harus tindaklanjuti oleh pihak yang terkait untuk diperbaiki”, Ungkapnya kepada beritalima.com.

Sementara saat dikonfirmasi Senin (7/11) Kepala Dinas PU Bina Marga Kabupaten OKU Ir.Hilman belum bisa berkomentar.
(Ariyan)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *