Penuhi Kebutuhan Masyarakat, RSUDMA Sumenep Tingkatkan Fasilitas dan Pelayanan Kesehatan

  • Whatsapp
Direktur RSUD Moh Anwar Sumenep, dr Erliyati, M. Kes

SUMENEP, beritalima.com| Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Moh Anwar Sumenep terus berupaya meningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Tujuannya, agar masyarakat bisa mendapatkan pelayanan kesehatan maksimal di rumah sakit plat merah tersebut.

Bacaan Lainnya

Direktur RSUD Moh Anwar Sumenep, dr Erliyati, M. Kes mengungkapkan, pelayanan di rumah sakit sudah ditangani oleh tenaga kesehatan (Nakes) yang ahli di bidangnya.

“Insya Allah tenaga kesehatan dirumah sakit sudah memumpuni dan sudah didukung dengan fasilitas yang cukup,” ungkapnya, Selasa (13/9).

Erliyati memaparkan, tidak hanya pelayanan, pihaknya juga terus meningkatkan sejumlah fasilitas. Salah satunya fasilitas rawat jalan, seperti poliklinik jiwa, poliklinik gizi, instalasi bedah sentral, instalasi rawat darurat dan pelayanan rujukan yang mencakup pelayanan rekam medis.

Diterangkan, RSUD Moh Anwar Sumenep berupaya menjaga budaya tertib administrasi berupa rekam medis. Sebab, dokumen itu merupakan bukti tertulis mengenai proses pelayanan yang diberikan kepada pasien oleh dokter dan nakes.

“Dengan rekam medis yang diberikan dapat dipertanggungjawabkan. Dengan tujuan sebagai penunjang tertib administrasi dalam upaya peningkatan pelayanan kesehatan,” jelas Erliyati.

Rekam medis itu, lanjut dia, sangat penting. Karena dokumen tersebut merupakan catatan mengenai rekam medis dan penanganan kesehatan yang diberikan setiap pasien. Termasuk pemberian obat dan lainnya.

“Kami terus berupaya dan semoga RSUD Moh Anwar Sumenep terus lebih baik lagi dalam melayani masyarakat,” pungkasnya.
(***)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait