Peran Media Penting Dalam Membangun Komunikasi Pembangunan

  • Whatsapp

Raja Ampat,beritalima.com-Kepala bagian humas Sekertariat daerah (Setda) Kabupaten Raja Ampat,Petrus Rabu,S.Fil menyampaikan kepada Berita Lima,bahwa bentuk kebersamaan untuk membangun Kabupaten Raja Ampat harus dimulai dari komunakasi yang baik dengan semua pihak.

”Salah satunya membangun komunikasi yang baik dengan para kuli tinta.Karena para kuli tinta adalah mitra kerja Pemerintah daerah”,ungkap Petrus Rabu saat berkumpul ngopi bareng bersama pewarta yang bertugas di Raja Ampat di kafe Fc Barcelona WTC Waisai,Rabu (19/10/2016) siang.

Dijelaskan, tak dapat dipungkiri bahwa peran media itu penting dalam membangun komunikasi yang baik antara pemerintah dan masyarakat. Media menjadi jembatan komunikasi yang efektif antara pemerintah dan masyarakat sehingga masukan dari masyarakat melalui media menjadi bahan kajian pemerintah dalam merumuskan program dan kebijakan pembangunan yang pro rakyat.

“Masukan-masukan masyarakat melalui media itu penting sebagai bahan atau acuan bagi pemerintah daerah dalam merumuskan program pro rakyat,” ujarnya.

Namun ia berharap dalam melaksanakan tugas-tugas jurnalistik para kuli tinta tetap menjunjungi tinggi etika pers.(Zainal)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *