Pergelaran FKR Dipastikan Pekan Pertama Bulan Mei

  • Whatsapp

JAILOLO, beritalima.com –  Pegelaran festival Kepulauan Rempah (FKR) sudah dipastikan dihelat oleh Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Maluku Utara, pada pekan pertama bulan Mei 2017 mendatang.

Ivent tersebut, akan berlangsung salama 4 hari, ditetapkan mulai dari tanggal 4-7 Mei 2017, yang dirangkaikan sekaligus bersamaan Festival Teluk Jailolo (FTJ).

Kepala Dinas Pariwisata Halbar, Demianus Sidete mengatakan, sesuai dengan hasil rapat bersama event tersebut sudah dijadwalkan yakni pada 4-7 Mei mendatang. 

“Kali ini FKR lebih difokus pada ekspo terkait dengan kesultanan dan historis rempah-rempah dalam hal ini cengkeh,  pala,  dan kayu manis,”ungkapnya Rabu (5/4/2017).

Menurutnya, kali ini sesuai dengan agenda event ini juga akan melibatkan 3 (tiga) kesultanan di Maluku utara. Diantaranya, Kesultanan Ternate, Tidore dan Bacan.

Lanjut dia, Kegiatan ini dipusatkan di lokasi FTJ, desa Gufasa, kecamatan Jailolo, dan tidak menutup kemungkinan event nasional juga dirangkaikan dengan keguatan hiburan lain. (ssd)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *