Peringatan Hari Pahlawan di SD Muhammadiyah Manyar

  • Whatsapp

MANYAR, GRESIK, beritalima – Puncak peringatan hari pahlawan di SD Muhammadiyah Manyar, Gresik benar-benar meriah. Pasalnya, peringatan kali ini tak hanya diperingati secara seremoni dengan pengibaran bendera Merah Putih saja. Yang jauh lebih menarik karena usai upacara dilanjutkan dengan pertunjukan drama kolosal yang diperankan oleh siswa-siswi SD Muhammadiyah sendiri. Dalam drama kolosal tersebut disertai perobekan bendera Merah Putih Biru. Spektakuler memang, lantaran drama tersebut menggambarkan secara nyata seperti apa perjalanan sesungguhnya para pejuang dalam membela tanah air. Sehingga siswa tak hanya mendengar cerita dari sejarah.

“Drama kolosal ini untuk menggambarkan secara nyata perjuangan pahlawan di Surabaya, walaupun hanya garis besarnya. Tapi siswa dapat memahami,” kata Koordinator Panlak peringatan hari pahlawan SD Muhammadiyah Manyar, Ida Poerwaningrum yang juga guru bidang studi Bahasa Indonesia.

Ida menyebutkan bahwa peringatan hari pahlawan ini untuk memelihara nilai-nilai perjuangan bangsa. Sehingga generasi muda khususnya siswa-siswi SD Muhammadiyah Manyar bisa terus menjaga nilai-nilai kejuangan, nasionalisme dalam menjaga dan memelihara keutuhan NKRI.

Selama jalannya drama, warga sekitar dan orangtua siswa pun turut menyaksikan cerita heroik perjuangan arek-arek Surabaya pada masa penjajahan melawan tentara Belanda yang perankan para siswa dalam drama tersebut. Bahkan tak sedikit ibu-ibu yang hadir terharu melihat betapa susah payahnya pejuang negeri ini melawan penjajah.
(Abd)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *