Peringati Hardiknas, DPD KNPI Kepulauan Sula Gelar Penyuluhan Kesehatan

  • Whatsapp

Kabupaten Sula, beritalimacom – DPD KNPI kabupaten Kepulauan Sula (Malut) lewat Bidang Kesehatan menggelar kegiatan penyuluhan kesehatan “Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS)” di tingkat sekolah dasar, yakni SD Negeri 1 Waiboga dan SD Negeri Soamole Kecamatan Sulabesi Tengah, Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara (Malut), Kamis 4/5/ 2017.

Ketua bidang kesehatan DPD KNPI Kepulauan Sula, Ikha Marlina ABD. Rahman, S.Kep, NS mengatakan bahwasannya sehat adalah hak asasi manusia yang merupakan investasi pembangunan, dan anak sekolah adalah merupakan aset atau modal utama pembangunan masa depan yang perlu dijaga, ditingkatkan dan dilindungi kesehatannya.

“Untuk itu kami dari KNPI Kepulauan Sula menggelar kegiatan seperti ini, sebagai bentuk kepedulian dan bentuk partisipasi kami terhadap proses pembangunan di kabupaten Kepulauan Sula,” terangnya.

Sementara itu Ketua DPD KNPI Kepulauan Sula Ajis A Bana Pon menyatakan dalam rangka memperingati hari pendidikan nasional ini, KNPI lebih cenderung memberikan kontribusi kepada para peserta didik.

“Khususnya adik adik kita di tingkat SD, SMP maupun SMA, mereka ini adalah harapan bangsa, dan aset Sula kedepan, maka sudah tentu ini tanggung jawab kita, terlepas dari kegiatan ini, kami juga menggelar pentas seni terbuka dengan berbagai item kegiatan didalamnya. Kami juga berharap agar ada dukungan dari semua pihak, teman-teman pemuda dan masyarakat demi lancarnya kegiatan ini.” tandasnya.(@dino)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *