Peringati Hari Anak Sedunia, Satgas Yonif 411 Kostrad Gelar Kegiatan di Sekolah Perbatasan

  • Whatsapp

Merauke, Dalam rangka memperingati Internasional Children Day atau Hari Anak Sedunia yang jatuh setiap tanggal 20 November, Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad menggelar serangkaian kegiatan di tiga Sekolah Dasar (SD) perbatasan Republik Indonesia-Papua Nugini (RI-PNG).

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., di Distrik Elikobel, Merauke, Papua, Rabu (20/11/2019) mengungkapkan bahwa pada tahun 1959, Perserikatan Bangsa Bangsa mengadopsi deklarasi hak-hak anak dan menetapkan tanggal 20 November sebagai Hari Anak Sedunia.

Berdasarkan hal tersebut, sebagai wujud kasih sayang terhadap anak-anak di perbatasan RI-PNG, pada hari Selasa 19 November 2019 personel Satgas menggelar berbagai kegiatan yang bermanfaat untuk anak-anak di perbatasan.

Dansatgas menjelaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakan yaitu di Pos Tomeraw dipimpin oleh Danpos Serka Robin Pratama beserta 6 anggotanya di SD YPK Tomeraw, Distrik Naukenjerai, mengajarkan murid-murid tentang hidup bersih melalui cara mencuci tangan menggunakan sabun secara benar. Kegiatan ini dihadiri pula oleh Dantonkes Satgas Letda Ckm Iwan Debri dari Pos Kout.

Di SD Inpres Kondo, 7 personel Pos Kondo yang dipimpin Danpos Letda Inf Ulivo Dicky Pambudi, membagikan bubur kacang hijau kepada siswa-siswi sebagai asupan gizi tambahan. Sedangkan di SD Inpres Rawa Biru, Distrik Sota, 4 personel Pos Rawa Biru dipimpin oleh Danpos Letda Inf Raden Adityas mengajak murid-murid untuk minum susu ketika jam istirahat.

“Seluruh rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Satgas, dikonsentrasikan kepada murid-murid Sekolah Dasar (SD) yang menjadi binaan pos, dengan hal-hal positif dan bermanfaat sebagai perayaan Hari Anak Sedunia melalui tindakan nyata wujud dari kasih sayang prajurit TNI terhadap anak-anak Indonesia,” kata Dansatgas.

Di tempat terpisah, Kepala Sekolah SD Inpres Kondo Ibu Yeni Pay, S.Pd., menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Satgas Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad yang telah menggelar kegiatan dalam rangka peringatan Hari Anak Sedunia melalui hal yang bermanfaat dengan membagikan bubur kacang hijau kepada anak didik disekolahnya, sebagai tambahan asupan gizi siswa-siswi untuk memacu semangat dalam belajarnya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *